Trio Motor Gelar Edukasi Safety Riding untuk Anggota Komunitas Motor Box Banjarmasin

EDUKASIKopdar Nasional Kombo Indonesia Borneoland Jilid IX dan memperingati Anniversary Kombo Banjarmasin yang ke-5 - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Trio Motor mengadakan edukasi safety riding yang diikuti oleh puluhan anggota Komunitas Motor Box Banjarmasin. 

Kegiatan ini merupakan salah satu sesi pelengkap dalam rangkaian acara Kopdar Nasional Kombo Indonesia Borneoland Jilid IX dan memperingati Anniversary Kombo Banjarmasin yang ke-5. 

BACA JUGA: Yuk Simak Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Hujan

Edukasi ini dipandu oleh Muhammad Sultan Hasan Saputra, Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, yang memberikan materi mengenai teknik dasar berkendara. Peserta diajarkan cara aman berkendara, teknik menghadapi situasi kemacetan, strategi mengatasi pengendara ugal-ugalan, serta cara menangani tantangan lingkungan dan kondisi jalan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang dampak cuaca terhadap keselamatan berkendara. 

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wawasan mendalam mengenai keselamatan berkendara, khususnya bagi anggota Komunitas Motor Box Banjarmasin. Kami berharap ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yoga Prabowo, PIC Safety Riding PT Trio Motor. 

Muhammad Sultan Hasan Saputra menambahkan, “Penting bagi komunitas motor untuk memahami teknik berkendara yang aman agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan.” 

BACA JUGA: Gubernur Harapkan Tenaga Kesehatan Tak Ragu Mengabdi ke Daerah Terpencil

Sebagai bentuk apresiasi, Trio Motor menyiapkan bingkisan untuk para peserta yang aktif dalam kegiatan ini. Hadiah yang diberikan berupa helm berstandar SNI, sebagai dukungan terhadap keselamatan berkendara. 

Acara ini merupakan bagian dari kampanye Sinergi Bagi Negeri dan kampanye #Cari_Aman yang digalakkan oleh Trio Motor untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di masyarakat. (hnd/ak)

Lebih baru Lebih lama