Rombongan Kampanye Cagub-Cawagub Malut Terbakar, 6 Meninggal Termasuk Cagub

TERBAKAR: Speed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos-Sabrin Sehe terbakar - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, MALUT - Speed boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos-Sabrin Sehe terbakar saat sedang berlabuh di pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/10/2024), mengakibatkan enam orang meninggal dunia salah satunya Cagub Benny Laos.

BACA JUGA: Timnas Langsung Gelar Latihan Perdana di Stadion Qingdao Tiantai Tiongkok

Sementara itu, sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Hingga saat ini proses indentifikasi masih berjalan.

"Terjadi kebakaran di seluruh body speed boat," ujar Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Lebih lanjut Totok mengungkapkan, speed boat yang terbakar saat itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). Namun, mesin dalam kondisi hidup.

Wakapolres Pulau Taliabu bersama rombongan merapat ke speed boat untuk mengecek aktivitas di sana. Mereka juga mengingatkan untuk berhati-hati.

BACA JUGA: Trio Motor Menjadi Tuan Rumah Honda Bikers Day Soundtrack of Brotherhood - Regional Kalimantan

"Karena saat pengisian BBM kondisi mesin kapal, kompor listrik dan genset di dalam speed boat dalam keadaan menyala," ucapnya. (nas/sun)

Lebih baru Lebih lama