Pimpinan DPRD Kalsel Masa Jabatan 2024 – 2029 Resmi Dilantik

PIMPINANDr. H. Supian HK, S.H., M.H. kembali jadi Ketua, sebagai wakil ketua, yang pertama H. Kartoyo, S.M. dari Fraksi NasDem, kedua H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M. dari Fraksi Gerindra, dan yang ketiga Desy Oktavia Sari, dari Fraksi PAN - Foto Dok DPRD 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Empat orang pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa jabatan tahun 2024 – 2029 melakukan pengambilan sumpah dan janji pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel yang dilaksanakan pada Senin, (7/10/2024) pagi.

Politisi kawakan asal Partai Golkar, Dr. H. Supian HK, S.H., M.H. yang notabene merupakan Ketua DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan tahun 2019 – 2024, kembali didaulat menjadi Nakhoda Perwakilan Rakyat “Rumah Banjar” masa jabatan tahun 2024 – 2029.

BACA JUGA: IMAPA Kalsel Dukung Pilkada 2024 Berjalan Kondusif di Banua

Menyusul, menduduki jabatan sebagai wakil ketua, yang pertama H. Kartoyo, S.M. dari Fraksi NasDem, kedua H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M. dari Fraksi Gerindra, dan yang ketiga Desy Oktavia Sari, dari Fraksi PAN, ketiganya merupakan pendatang baru di “Rumah Banjar.”

Dalam sambutannya, H. Supian HK mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Kalsel yang sudah memberikan kepercayaan kepada para pimpinan. Dirinya juga mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Kalsel untuk bahu-membahu memberikan kontribusi terbaik.

“Dengan terlaksananya pengucapan sumpah atau janji yang sudah disaksikan bersama tadi, maka pimpinan DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan tahun 2024 – 2029 mulai memasuki masa tugas yang diwajibkan untuk memimpin lembaga DPRD yang diamanahkan oleh rakyat Kalsel untuk lima tahun yang akan datang,” ujar H. Supian HK.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif DPRD Provinsi Kalsel yang baru saja diambil sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Kalsel Hadiri Peringatan HUT TNI ke-79

“Momentum pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan tahun 2024 – 2029 ini, merupakan bagian penting dalam proses demokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan di Kalsel. Di bawah kepemimpinan baru ini, semoga kolaborasi antar legislatif dan eksekutif semakin kuat,” ujar Paman Birin, sapaan akrab H. Sahbirin Noor. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama