Pemkab Balangan Luncurkan "SITALI"

SOSIALISASI: Program inovasi SITALI ini diinisiasi jajaran Kecamatan Juai - Foto 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan meluncuran program inovasi Sistem Administrasi Digital Juai (SITALI) untuk mempermudah proses pengelolaan administrasi keuangan agar efektif dan efisien, Selasa (1/10/2024).

"Dengan inovasi ini semoga pengelolaan administrasi keuangan harus selalu efektif dan efisien baik dalam bentuk pengagendaan, penomoran, pengesahan maupun pengarsipan dalam bentuk SPJ,” kata Sekretaris Kecamatan Juai Erliyanti di Balangan.

Dikatakan, program inovasi SITALI ini diinisiasi jajaran Kecamatan Juai, agar pengelolaan administrasi keuangan efektif dan efisien.

BACA JUGA: Artis yang Juga Politisi, Marissa Haque Meninggal Dunia

Erliyanti menuturkan, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi tersebut, Sekretariat Kantor Kecamatan Juai masih menghadapi permasalahan berkaitan dengan belum optimalnya pengelolaan surat pertanggungjawaban.

Sehingga lanjut Erliyanti, dapat menghambat kelancaran tugas-tugas internal organisasi maupun pelayanan kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya yang berurusan dengan kantor Kecamatan Juai.

BACA JUGA: Deputi Gubernur Bank Indonesia Kukuhkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel

Oleh karena itu pihaknya menciptakan inovasi tersebut, yang diharapkan sebagai pemecahan masalah terhadap isu prioritas utama yaitu belum optimalnya penatausahaan keuangan administrasi SPJ dalam hal verifikasi.

“Maka inovasi yang akan dilakukan untuk mewujudkan aksi perubahan SITALI tersebut adalah dengan pengelolaan verifikasi SPJ secara online,” tutur Erliyanti.

Terakhir sebut Erli, SITALI ini akan menjadi dasar dalam pemeriksaan administrasi SPJ sesuai dengan penetapan anggaran. (mcb/rz/ak)

Lebih baru Lebih lama