Pemkab Balangan Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat

SEREMONIAcara seremoni ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Balangan, Taufik Hidayat, dihadiri perwakilan dari Adaro Group, Forkopimda Balangan, Direktur RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Camat Batumandi, serta Kepala UPTD Puskesmas Batumandi - Foto Dok Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Adaro Group bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Balangan, kembali mengadakan program CSR bertajuk "Adaro Aksa Terang" yaitu operasi buta katarak gratis dan pembagian kacamata refraksi bagi masyarakat, di UPTD Puskesmas Batumandi, Jumat (11/10/2024).

Acara seremoni ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Balangan, Taufik Hidayat, dihadiri perwakilan dari Adaro Group, Forkopimda Balangan, Direktur RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Camat Batumandi, serta Kepala UPTD Puskesmas Batumandi.

BACA JUGA: Komitmen Program Banjarmasin Revamp, H Muhammad Yamin HR Tinjau Pasar Ujung Murung dan Pasar Cempaka

Perwakilan Adaro Group, External Relation Division Head Balangan Coal, Thoha, menjelaskan bahwa program ini merupakan kelanjutan dari upaya perusahaan dalam mendukung kesehatan masyarakat.

"Tahun ini, kami kembali melanjutkan komitmen untuk membantu masyarakat melalui program CSR, dengan fokus pada operasi katarak di Kabupaten Balangan sama seperti tahun lalu," ujarnya.

Thoha menargetkan untuk tahun ini ada 154 pasien yang mendapatkan operasi katarak gratis. Hingga kemarin, sudah ada 136 pasien yang berhasil dioperasi, dan pihaknya berharap target 100 persen bisa tercapai.

Sementara itu, Pjs Bupati Balangan, Taufik Hidayat, menyampaikan apresiasi atas dedikasi Adaro Group dalam membantu masyarakat Balangan, terutama melalui program kesehatan ini.

"Kami dari pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi langkah Adaro Group yang telah menghadirkan layanan kesehatan hingga ke tingkat masyarakat bawah. Apalagi operasi katarak adalah operasi yang membutuhkan keahlian dan teknologi, dan program ini sangat membantu masyarakat,"kata Taufik.

BACA JUGA: Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day 2024 – Regional Kalimantan

Taufik berharap masyarakat yang telah menerima layanan operasi katarak dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan selalu mematuhi saran dari dokter.

"Kami berharap masyarakat terus berkonsultasi dengan dokter setelah operasi untuk memastikan pemulihan yang optimal,"tambahnya.

Acara di akhiri dengan kunjungan ke ruang tunggu para pasien yang sedang menanti giliran untuk menjalani operasi katarak. (mcb/rz/ak)

Lebih baru Lebih lama