Kunjungi DPRD DKI Jakarta, Komisi III Dan IV DPRD Kalsel Kaji dan Dalami Bidang Pembangunan Dan Kesra

KUNJUNGAN: Rombongan komisi III dan IV berkunjung ke DPRD Jakarta - Foto Dok Istimewa


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Komisi III dan IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi Pembangun dan Kesra melakukan kunjungan kerja perdana ke DPRD Provinsi DKI Jakarta. Jum’at (11/10/2024) pagi, diterima Bagian Protokol DPRD DKI Jakarta Sugin.

BACA JUGA: Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day 2024 – Regional Kalimantan

Kunjungan Kerja ini ujar Ketua Komisi IV DPRD Prov. Kalsel Jihan Hanifha, S.H. untuk mengkaji dan mempelajari pelaksanaan maupun penerapan pembangunan dan Kesejaheteraan Rakyat yang sudah dijalankan DKI Jakarta termasuk dari segi anggarannya.

“Di Kalsel sendiri persoalan kesra ini belum sempurna, masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki, lebih banyak masukan dan permintaan masyarakat yang di terima legeslatif belum semua terwujud,” ucap Jihan.

Komisi IV nantinya akan berusaha memperjuangkan persoalan kesra ini, setelah mendapatkan masukan DPRD DKI Jakarta.

Hal senada juga menghadirkan Ketua Komisi III DPRD Prov. Kalsel Apt . Mustaqimah, S.Farm. M.Si., mengkaji dan mengkaji bidang kesra ini penting untuk kemajuan banua Kalsel kedepannya, terutama mengenai anggaran yang harus diperjuangkan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kalsel Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M yang mendampingi kedua komisi ke DPRD DKI Jakarta menjelaskan, kedua komisi DPRD Kalsel ini untuk lebih memperdalam lagi penerapan pembangunan kesejahteraan rakyat yang ada di Jakarta, kemudian komunikasi dengan eksekutif seperti apa, cara menampung keluhan rakyat dan tidak kalah pentingnya bagaimana cara menuangkannya ke eksekutif.

BACA JUGA: Komisi I DPRD Provinsi Kalsel Apresiasi Badan Penghubung Pemprov Kalsel di Jakarta

Jadi dari hasil diskusi yang didapat rombongan komisi III dan IV ini, akan diselaraskan dengan yang ada di Banua Kalimantan Selatan, tutup Alpiya. (humasdprd/ak)

Lebih baru Lebih lama