Komitmen Program Banjarmasin Revamp, H Muhammad Yamin HR Tinjau Pasar Ujung Murung dan Pasar Cempaka

KUNJUNGAN: Kunjungan ini merupakan bagian dari konsistensi H Muhammad Yamin HR dalam mewujudkan program Banjarmasin Revamp - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02, H Muhammad Yamin HR, kembali turun langsung ke lapangan dengan melakukan peninjauan ke Pasar Ujung Murung dan Pasar Cempaka pada Jumat (11/10/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari konsistensi H Muhammad Yamin HR dalam mewujudkan program Banjarmasin Revamp, yang bertujuan meningkatkan kualitas pasar-pasar tradisional di Kota Banjarmasin. Sebelumnya, Yamin juga meninjau Pasar Teluk Dalam dan Sentra Antasari Pasar Hanyar.

Dalam kunjungannya, H Muhammad Yamin HR menekankan bahwa pasar bukan hanya sekadar tempat transaksi, tetapi sebagai pusat kehidupan masyarakat. 

Menurutnya, pasar merupakan tempat yang mempertemukan senyum, usaha, dan harapan, sehingga harus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya demi kesejahteraan pedagang maupun konsumen.

"Ya Alhamdulillah, kami tadi siang berkunjung ke Pasar Ujung Murung melihat kondisi di sana. Saat ini aktivitasnya sudah menurun, tidak seramai dulu," terang H Muhammad Yamin HR. 

"Ini memang berdasarkan keluhan masyarakat yang kami dengar, dan dari tinjauan langsung, memang diperlukan peningkatan dari segi kenyamanan bagi penjual dan pembeli," lanjutnya. 

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi hotel yang terletak di ujung pasar, yang kini dalam keadaan tidak terawat. 

"Ini juga sangat memprihatinkan, mudah-mudahan nanti bisa ditemukan solusi untuk memperjelas status keberadaan hotel tersebut," ungkapnya. 

Setelah peninjauan di Pasar Ujung Murung, Yamin melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nur, dan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pasar Cempaka. Di sana, ia sempat makan siang bersama warga dan melanjutkan peninjauan terhadap kondisi pasar.

"Sama seperti di Pasar Ujung Murung, Pasar Cempaka juga perlu peningkatan dari kenyamanan. Kurangnya kenyamanan ini dapat memperburuk pengalaman belanja, dan akhirnya berimbas pada berkurangnya jumlah pengunjung serta pendapatan pedagang," tuturnya. 

Dalam kesempatan ini, H Muhammad Yamin HR juga mendengarkan masukan langsung dari para pedagang. Ia berharap ide-ide yang dikumpulkan dapat menjadi solusi tepat sasaran untuk peningkatan pasar. Di akhir kunjungannya, ia meminta doa dari para pedagang agar segala hajatnya dapat terkabul.

"Untuk pilihan itu merupakan hati nurani masing masing. gunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2024. Pilihlah pemimpin yang tulus bekerja demi kemajuan kota kita," imbaunya. 

"Mari bersama-sama wujudkan perubahan yang lebih baik dengan memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada kesejahteraan kita semua," pungkasnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama