Komisi IV DPRD Kalsel Hadiri Pengukuhan Anggota DPRD Kota Banjarbaru

HADIR: Wakil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel), H. Gusti Iskandar Sukma AlamsyahHadiri Pengucapan Sumpah/Janji 30 Anggota DPRD Kota Banjarbaru Masa Jabatan 2024 – 2029 - Foto Dok Humas


HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU - Wakil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel), H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah hadiri pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Kota Banjarbaru masa jabatan 2024 – 2029, Rabu, (9/10/2024), di Graha Paripurna Lt 3 Gedung DPRD Kota Banjarbaru.

“Mewakili kelembagaan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat ya atas diambil disumpah dilantiknya Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru saja kita ikuti bersama diambil sumpah dan janjinya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat khususnya Kota Banjarbaru”, ungkap mantan Anggota DPR RI selama 3 periode, terakhir periode 2009 – 2014.

BACA JUGA: H. Muhammad Yamin HR Bersilaturahmi dan Mendapatkan Doa dari KH Husin Naparin

Lebih jauh dikatakannya, bahwa mengingat Kota Banjarbaru sudah menjadi Ibukota Provinsi Kalsel, maka tuntutan masyarakat terhadap perhatian dari anggota legislatif dalam menghasilkan produk-produk hukum seperti peraturan daerah, hendaknya memberikan kekuatan keberpihakan kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dengan pergantian yang cukup signifikan ini tentu ini menjadi tantangan bagi anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru dilantik, yang baru saja terpilih menjadi anggota dewan, tentu apa yang pada saat mereka lakukan kampanye pada saat pemilu kemarin, janji-janji atau harapan-harapan masyarakat yang dititipkan dipundak mereka, itu bisa mereka wujudkan dalam sebuah karya nyata”, ujar politisi kawakan dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Gusti Iskandar berharap dengan komposisi dewan yang sekarang dapat mewujudkan kemajuan yang lebih baik lagi bagi masyarakat dan Kota Banjarbaru ke depan, yang juga merupakan daerah penyangga ibukota negara (IKN) Nusantara.

“Harapan saya dengan komposisi ini ada gambaran optimisme. Dan mereka ini bagaimana mampu untuk meningkatkan pendapatan daerahnya, juga untuk meningkatkan produk-produk yang menjadi unggulan daerahnya, dimana Banjarbaru ini merupakan daerah penyangga IKN Nusantara”, tuturnya.

“Tentu harapan kita segala sesuatu yang menjadi produk DPRD nya ini tentu memberikan “hope” memberikan harapan yang baik, baik itu sebagai mitra Pemerintah Kota Banjarbaru maupun bagi masyarakatnya”, pungkas Gusti Iskandar.

BACA JUGA: Gema Maulid Malam ke-34 Diisi Tausiyah TGH H. Abdurrahman Husein

Usai mengikuti seluruh rangkaian acara, Wakil Ketua Komisi IV, Pj Walikota Banjarbaru, Unsur Forkopimda Kota Banjarbaru dan seluruh undangan melakukan foto bersama sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Pimpinan Sementara yakni Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra dari Partai Golkar selaku Ketua Sementara dan Neni Hendriyawaty dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) selaku Wakil Ketua Sementara beserta seluruh Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang baru. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama