Calon Walikota H Muhammad Yamin Apresiasi Saprah Amal di Masjid Al Ikhlas

KUNJUNGAN: Yamin memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan tersebut - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - H Muhammad Yamin HR, Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 02, mengunjungi kegiatan saprah amal di Masjid Al Ikhlas, Jalan Sungai Andai Komplek PWI, pada Sabtu (12/10/2024). 

Dalam kunjungannya, Yamin memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan tersebut yang dinilai sebagai inisiatif luar biasa untuk menggalang dana pembangunan masjid.

"Alhamdulillah, kami hari ini berkunjung ke Masjid Al Ikhlas di Jalan Sungai Andai Komplek PWI, di mana di sini ada kegiatan saprah amal dalam rangka pembangunan masjid," ujar H Muhammad Yamin.

Yamin menilai kegiatan ini luar biasa karena melibatkan masyarakat secara langsung dalam persiapan dan pelaksanaannya. 

"Kegiatan ini juga melibatkan langsung masyarakat dalam persiapannya, di mana penjualan masakan menggunakan kupon yang kemudian dibeli oleh masyarakat seharga Rp20.000. Dari penjualan tersebut, Rp10.000 untuk yang memasak dan Rp10.000 untuk pembangunan masjid," terangnya.

Lebih lanjut, Yamin menekankan bahwa saprah amal ini tidak hanya mendukung pembangunan masjid, tetapi juga mempererat silaturahmi antar warga. 

"Menurut saya, kegiatan ini sangat bagus karena melibatkan masyarakat dari enam RT di sekitar masjid secara keseluruhan," ungkapnya. 

Menurutnya, metode penggalangan dana melalui penjualan makanan ini adalah suatu terobosan dibandingkan dengan tradisi saprah amal yang biasanya dilakukan melalui lelang.

H Muhammad Yamin berharap pembangunan masjid segera terlaksana dan masyarakat bisa lebih sering bersholawat kepada Rasulullah SAW di masjid tersebut. 

"Mudah-mudahan pembangunan masjid dapat segera terlaksana, dan dengan berdirinya masjid nanti dapat membuat kita lebih banyak bersholawat," ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Yamin mengungkapkan kepuasannya setelah menikmati sajian yang disediakan.

 "Alhamdulillah, kita juga mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan ini dan menikmati makanan yang tersedia. Makanannya mantap, enak semua," tutupnya. (hnd/ak)

Lebih baru Lebih lama