Anggota DPRD Kota Banjarmasin Samosir Serap Aspirasi Warga Basirih Saat Reses

RESES: Reses masa sidang II Tahun 2024 - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat, Drs Saut Nathan Samosir menggelar reses masa sidang II Tahun 2024 di Kedai 99 Trisakti, Jalan Yos Sudarso Lokasi I, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin, Minggu (20/10/2024).

Dalam reses tersebut ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat kelurahan Basirih, diantaranya terkait permasalahan jam sekolah, bantuan beasiswa dari pemerintah hingga penanganan lansia terlantar di wilayah mereka.

BACA JUGA: Launching di Kalsel, All-New Hilux Rangga Siap Bantu Usaha Lebih Maju

Disela kegiatan, Saut Nathan Samosir menegaskan, di periode keduanya ini dirinya memastikan akan terus berupaya memperjuangkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kalau memang ada yang perlu kita tinjau langsung, akan kita jadwalkan dan kita undang instansi terkait untuk ikut melakukan peninjauan," ujarnya.

Dalam reses kali ini, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga menyampaikan ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga.

"Nah syukurnya hari ini kita undang juga dari Dinas Sosial dan Pendidikan, sehingga aspirasi yang masyarakat sampaikan tadi langsung dijawab dan akan dilakukan kajian dari dinas terkait," tambahnya

WAWANCARA: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Drs Saut Nathan Samosir - Foto Dok


Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Banjarmasin Amrullah mengaku senang dapat berpartisipasi dalam reses yang digelar oleh Saut Nathan Samosir.

BACA JUGA: Gelar Rakercabsus, Jajaran DPC PDIP Banjarmasin Solid Menangkan Paslon Ariffin - Akbari di Pilkada 2024

Karena pihaknya bisa ikut mendengarkan langsung aspirasi warga hingga dapat memberikan informasi terkait mekanisme berbagai penanganan masalah sosial di Kota Banjarmasin.

"Misalnya tadi ada yang bertanya terkait bagaimana mengusulkan BPJS Kesehatan untuk kalangan tidak mampu serta penanganan lansia yang terlantar di wilayah mereka. Ini langsung kita jawab dan langsung kita tindak lanjuti," tukasnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama