Kembangkan Ekosistem Digital, Telkomsel Jalin MoU dengan UNISKA Banjarmasin

PROMOkartu 'Bebuhan Uniska', kartu perdana by.U yang dibuat khusus untuk UNISKA - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Telkomsel kembali mempertegas komitmen sebagai perusahaan yang konsisten menerapkan praktik bisnis berkelanjutan, salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Kamis (26/9/2024) di Gedung Kopertis Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dikemas dalam General Stadium Fakultas Hukum UNISKA MAB dengan tema 'Inspirasi Pemilih Muda, Modern dan Berwawasan Luas' yang diikuti kurang lebih 500 Mahasiswa Fakultas Hukum dan 300 secara daring, dimana para pihak turut memberikan sesi pembelajaran kepada peserta diantaranya hadir pemateri dari Telkomsel Magdalena Irawati Ovi sebagai Manager Youth Community and Lifestyle GTM Area Pamasuka dan pemateri Fakultas Hukum, Dr H Mohammad Effendy, SH., M. Hum.

Vice President Consumer Sales Area Pamasuka, Muharlis dalam sambutannya mengatakan, Jalinan Kerja Sama antara Telkomsel dengan UNISKA semakin erat, yakni kerja sama ini merupakan wujud komitmen bersama untuk memimpin transformasi digital di Indonesia melalui pengembangan ekosistem digital di dunia pendidikan. 

BACA JUGA: Komitmen CIMB Niaga Jaga Kelestarian Lingkungan dan Bumi

Ia mengatakan Telkomsel merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi milik Indonesia, bukan milik asing, oleh karena itu, Telkomsel berkomitmen untuk terus melangkah maju dengan semangat Indonesia yang menginspirasi untuk konsisten menghadirkan ekosistem digital yang inklusif melalui penyediaan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif dan unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis.

"Kami berharap kerja sama yang merupakan bagian dari implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) ini dapat mendukung pusat inovasi yang juga dapat mengembangkan dan mempersiapkan talenta digital yang siap bersaing di kancah global," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Manager Mobile GTM Operations Region Kalimantan Ahmad Mannyaurang, mengatakan Nota kesepahaman tersebut juga menjadi bentuk peran terdepan Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam menghadirkan ekosistem digital yang inklusif melalui produk dan layanan yang inovatif  berdampak luas terhadap masyarakat dan kemajuan sektor industri dengan menyatukan inovasi, strategi, dan teknologi. 

"Salah satunya dengan menghadirkan kartu perdana by.U yang dibuat khusus untuk UNISKA, Yaitu kartu 'Bebuhan Uniska'. Banyak benefit didapat dari kartu tersebut seperti kartu aktif selamanya dan ada vidio pembelajaran untuk mahasiswa dan ini bisa dipilih oleh pihak UNISKA. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dan ekosistem digital di kampus UNISKA bisa semakin berkembang," ucap Ahmad.

KERJASAMA: Penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) - Foto Dok


Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel bagi kemajuan dunia pendidikan. Dekan mengatakan sebenarnya kerjasama dengan Telkomsel sudah lama terjalin dan ini lebih diperkuat lagi dimana banyak keuntungan yang didapat mahasiswa FH UNISKA.

”Hari ini kita mengadakan kuliah umum kolaborasi bersama Telkomsel, semoga kedepannya dapat terus mengembangkan kewirausahaan dan tri dharma perguruan tinggi. Telkomsel memberikan dukungan melalui produk dan layanan nya, sehingga dapat mengembangkan pendidikan di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari  ini khususnya di Fakultas Hukum dapat semakin maju lagi. Banyak manfaat yang didapat salah satunya adalah pengembangan Digitalisasi di kampus kami," tutur Afif. 

Lebih lanjut Afif mengatakan, Telkomsel juga mendukung pengembangan sumber daya institusi melalui program magang, webinar inspiratif, bantuan biaya pendidikan bagi sejumlah mahasiswa terpilih, hingga dukungan kegiatan entrepreneurship di lingkungan kampus. 

BACA JUGA: Parkir Mobil di Depan Rumah Tetangga Terancam Penjara dan Denda Rp 1,5 M

"Semoga penerapan teknologi terdepan ini dapat dimanfaatkan sehingga menciptakan peluang industri dan kesempatan kerja baru yang secara nyata dapat meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia," tambahnya.

Adapun dukungan yang diberikan Telkomsel dari event ini yakni penyediaan sekitar 600 pcs paket internet by.U dengan voucher potongan harga dan apps Kuncie, juga ada booth yang menyediakan kartu perdana by.U serba 25rb, kuota 7GB + 2 GB yang bisa dibeli setiap bulan selama setahun. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama