Pemkab Balangan Perkuat Sarana Pembelajaran

KANTOR: Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Laptop kini menjadi salah satu elemen penting dalam mendukung implementasi program Merdeka Belajar. 

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Marsono, melalui Koordinator Sarpras, Zaky Muttaqin, mengungkapkan pihaknya berencana untuk mengadakan laptop demi menunjang kebutuhan tersebut.

BACA JUGA: Per 1 September 2024, Pertamina Patra Niaga Turunkan Harga Pertamax Series dan Dex Series

"Langkah ini merupakan upaya Pemkab Balangan untuk memastikan para guru di Balangan tidak menghadapi kendala dalam melaksanakan proses pembelajaran Merdeka Belajar," ujarnya Senin (2/9/2024).

Selain itu, setiap ruang kelas juga akan dilengkapi dengan kipas angin untuk meningkatkan kenyamanan selama proses belajar mengajar.

"Terkait dengan suasana kelas yang nyaman, para murid akan lebih mudah dalam menyerap materi yang disampaikan oleh guru,"tambahnya.

BACA JUGA: Satresnarkoba Polres Balangan Ringkus Pengedar Sabu

Tak hanya itu, katanya, setiap sekolah juga akan menerima sofa untuk ruang kantor, printer, dan sound system.

"Permintaan ini datang dari usulan sekolah-sekolah ke dinas. Beberapa sekolah bahkan sudah menerima printer, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah, ada yang mendapat tiga unit, ada juga yang hanya satu,"tambahnya. (mcb/rz/ak)

Lebih baru Lebih lama