Komisi I dan III Kunjungi Asrama Mahasiswa Kalsel di Bogor

KUNJUNGANKomisi I, Komisi III, dan mitra kerja Biro Umum Pemerintah Provinsi Kalsel kunjungi asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat di Jln. Anyelir A8 Kota Bogor - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BAGOR – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pantau langsung asrama mahasiswa Kalsel milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang di luar daerah.

Komisi I, Komisi III, dan mitra kerja Biro Umum Pemerintah Provinsi Kalsel kunjungi asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat di Jln. Anyelir A8 Kota Bogor belum lama tadi.

BACA JUGA: Ketua Bapilu PDI-P Samosir Siap Menangkan Duet Arifin-Akbari

Disela kegiatan monitoring, Ketua Komisi I Hj. Rachmah Norlias mengatakan beberapa hal yang ditemukan setelah melakukan kunjungan, seperti kurangnya minat mahasiswa untuk menempati asrama.

“Asrama yang ada di Bogor ini kapasitasnya lumayan lah ada 17 kamar tetapi diisi cuma 5 orang dengan pertimbangan saat ini jauh dari kampus. Jadi yang bisa menginap disini hanyar yang menempuh pendidikan D3 di Institut Pertanian Bogor (IPB) sedangkan yang menempuh pendidikan S1 cukup jauh jaraknya dari sini,” ucapnya srikandi asal Partai Amanat Nasional ini.

Lebih lanjut, ibu amah sapaan Rachmah Norlias memberikan catatan kepada Biro Umum dan Biro Kesra.

“Catatan-catatan yang harus disampaikan ke biro umum maupun kebiro kesra agar segeranya merevisi pergup yang ada dan mengharapkan ada disini dalam pertanggungjawaban asrama ini juga termasuk kerukunan bebuhan Banjar jadi ada pertanggungjawabannya. Jadi tidak membebani mahasiswa dalam hal masalah apa yang dihadapi oleh asrama yang dimanapun berada di seluruh Indonesia ini.”

Ketua Keluarga Bubuhan Banjar (KKB) Provinsi Jawa Barat Dadang Hermansyah juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Dewan dan Pemerintah Daerah (Pemda) atas kepeduliannya.

BACA JUGA: Buruan Kunjungi Mini Launching NMAXIBITION Turbo Attack di Duta Mall Banjarmasin Banjir Promo

“Sebagai aset-aset milik Pemda kalsel Alhmdulillah kami bisa bekerjasama untuk mengamankan aset-aset Pemda Kalsel yang selama ini jauh dari pengamatan Pemda Kalsel karena Alhmdulillah kami keadaan KBB bisa memberi amanah untuk mengamati dan mengawasi. Mudah-mudahan bisa diperkuat dengan mengamati-mengamati aturan-aturan yang dapat menguatkan aset-aset Pemda Kalsel,” ucapnya. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama