KNPI Balangan Ajak Masyarakat Jaga Situasi Damai dan Kondusif Jelang Pilkada 2024

HIMBAUANKetua DPD KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi yang diwakili oleh Sekretaris R. Nopriyadi Muluk - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2024 yang semakin dekat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah khusunya di Balangan.

Hal ini bertujuan agar proses demokrasi berjalan lancar tanpa adanya gesekan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Oknum Guru di Gorontalo Pacari dan Gauli Muridnya, Terungkap Setelah Beredar Video Syur

Ketua DPD KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi yang diwakili oleh Sekretaris R. Nopriyadi Muluk, menyatakan bahwa imbauan ini merupakan langkah preventif untuk menghindari terjadinya perpecahan saat Pilkada 2024 nanti.

"KNPI berkomitmen untuk ikut serta dalam memelihara kondusivitas menjelang Pilkada 2024 dengan menolak segala bentuk perpecahan di antara sesama," ujar Nopri, Kepada awak media di Paringin, Kamis (26/9/2024). 

Lebih lanjut, Nopri menambahkan harapannya bahwa imbauan ini dapat mengurangi potensi gesekan yang mungkin terjadi, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menyikapi situasi politik, dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dalam demokrasi, perbedaan pilihan adalah hak setiap individu yang harus dihormati, bukan untuk dipertentangkan," tegasnya.

BACA JUGA: Kembangkan Ekosistem Digital, Telkomsel Jalin MoU dengan UNISKA Banjarmasin

Nopri juga menekankan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat demi kesejahteraan bersama. Oleh karena itu, Pemilu harus dilaksanakan dengan aman, damai, lancar, dan kondusif.

"Menjalankan Pemilu yang damai dan kondusif adalah tanggung jawab kita semua, mulai dari penyelenggara Pemilu, partai politik, pemerintah, hingga seluruh elemen masyarakat," tambah Nopri.

Dengan demikian, "KNPI Balangan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menjaga ketertiban serta mendukung suksesnya Pilkada 2024 demi masa depan Kabupaten Balangan yang lebih baik, " tutupnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama