Dua Siswi Dilarikan ke Rumah Sakit Pasca Ambruknya Aula SMAN 7 Banjarmasin

AMBRUK: Lantai Aula SMAN 7 Banjarmasin ambruk - Foto Bpbd

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Kepanikan terjadi saat aula SMAN 7 Banjarmasin ambruk di mana pada saat bersamaan puluhan siswa berada di ruangan itu, Senin (9/9).

Insiden di sekolah yang berada di Jalan Dharma Praja, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, itu sekitar pukul 13.00 Wita saat berlangsung kegiatan sosialisasi tata tertib di sekolah tersebut.

BACA JUGA: Api Lalap Gudang Barang Pecah Belah di Jalan Pramuka Banjarmasin

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Syuaib Abdullah, melalui Kanit Reskrim, Iptu Partogi Hutahaean membenarkan, adanya kejadian tersebut.

“Sebagian lantai aula ambruk saat kegiatan sosialisasi berlangsung. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti ambruknya aula ini dan siapa yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut, beberapa siswa dilaporkan mengalami luka ringan akibat terkena pecahan keramik.

Sementara itu, laporan BPBD Kota Banjarmasin menyebutkan sebagian pondasi bawah ruangan aula sudah lapuk sehingga tidak bisa menahan beban yang mengakibatkan pondasi patah.

Dua siswi atas nama Maulida dan Salsabilamengalami trauma dan sempat dievakuasi ke RS Bhayangkara.

BACA JUGA: Skuad Garuda Optimis Petik Poin Penuh Melawan Australia

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Banjarmasin, Arjurin menyatakan, bahwa aula tersebut memang sudah lama dibangun dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan sekolah.

Petugas kepolisian memasang garis polisi di aula sman7 banjarmasin yang sebagian amblas.

“Mungkin karena kondisinya sudah terlalu tua, aula itu akhirnya ambruk. Namun, kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya. (net/ak)

Lebih baru Lebih lama