Cukup Gunakan OCTO Mobile CIMB Niaga, Kebutuhan Perbankan Dalam Genggaman Tangan

MOBILE BANKING: Aplikasi mobile banking CIMB Niaga menyediakan banyak fitur untuk melayani beragam aktivitas keuangan nasabah di era digital - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Terus berkembangnya era digitalisasi tak menyurutkan semangat Ilham untuk berupaya mengimbangi tren dalam berbagai transaksi bahkan untuk mengembangkan bisnisnya sebagai salah satu pedagang pakaian Thrift di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Upaya Ilham untuk memudahkan pelanggannya melakukan pembayaran semakin nyaman, mudah tanpa ribet sudah terwujud, pasalnya kini Ilham telah mempunyai aplikasi perbankan digital OCTO Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking CIMB Niaga dengan menyediakan banyak fitur untuk melayani beragam aktivitas keuangan nasabah di era digital saat ini.

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi, Anggota DPRD Kalsel Aktif Jalani Orientasi

Menurutnya, OCTO Mobile menjadi solusi baginya untuk tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu ke kantor cabang khusunya saat mekakukan transaksi pembayaran.

"Mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan Scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-Commerce pilihan," ungkap Ilham.

Ilham membeberkan untuk bisa menikmati layanan OCTO Mobile, kalian mesti melakukan registrasi terlebih dahulu. Pertama, mengunduh aplikasi OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore, atau Huawei AppGallery. Kedua, pilih menu Register OCTO Mobile. Ketiga, diminta mengisi data-data yang diperlukan. 

Selanjutnya, kalian diminta membuat User ID dan PIN OCTO Mobile serta mendaftarkan alamat email yang digunakan. Usai proses tersebut, langkah terakhir adalah diminta memasukkan 4 angka Passcode yang dikirimkan ke nomor ponsel yang telah didaftarkan. 

"Setelah pendaftaran berhasil, kalian dapat mencoba login untuk pertama kalinya sekaligus mendaftarkan perangkat yang digunakan melalui empat tahapan: Login dengan User ID OCTO Mobile dan 4 Passcode yang dikirim ke nomor ponsel; Masukkan data yang diminta seperti nomor rekening, PIN ATM, 4 angka terakhir nomor kartu ATM dan nomor ponsel terdaftar OCTO Mobile, klik lanjut dan pilih menu kirim SMS; Kirim SMS ke 1418 tanpa mengubah format SMS. Tunggu balasan yang berisi konfirmasi pendaftaran perangkat baru; Kembali ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih validate," jelasnya.

Selain itu, banyak keuntungan lagi dengan memiliki OCTO Mobile, Transfer sana sini tanpa biaya, bebas biaya, tanpa syarat sepuasnya transfer ke bank lain dengan Bi-Fast pakai OCTO Savers. Top up e-wallet bebas biaya, seperti Gopay, Dana, iSaku, Doku atau Astrapay jadi lebih hemat pakai rekening OCTO Savers. Bayar tagihan bulanan kini semudah klik seperti bayar tagihan telepon, listrik, kartu kredit, TV berbayar/ internet, pinjaman, tiket, asuransi dan penerimaan negara (PBB, KUA, PAM/PDAM, visa/paspor, bea cukai). Pay like a local di KL, Singapore dan Bangkok gak perlu bawa uang tunai, dapatkan kurs kompetitif saat transaksi di Malaysia, Singapore dan Thailand dengan QR Cross Border. Temukan beragam promo menarik dengan OCTO Mobile di berbagai merchant favorit terdekat, bahkan sekarang, investasi Reksa Dana, Obligasi dan Valas beneran bisa pakai OCTO Mobile!

Dan yang paling penting, Transaksi aman dan terjaga, Aplikasi OCTO Mobile terproteksi dengan security yang canggih. Untuk keamanan, akses menggunakan PIN, Fingerprint atau Face ID recognition

"Kini penjualan Saya juga meningkat, sebab dengan pembayaran menggunakan metode QRIS pelanggan tidak repot keluarkan uang tunai, atau harus mencari uang kembalian," katanya.

TRANSAKSI: Elsa salah satu Jurnalis di Kota Banjarmasin melakukan transaksi pembayaran dengan OCTO Mobile CIMB Niaga metode scan QRIS - Foto Dok


Sementara itu, salah satu Jurnalis di Kota Banjarmasin, Elsa mengaku sangat terbantu dengan adanya OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Semenjak dirinya kenal OCTO Mobile dan langsung suka kalau belanja mengunakan metode pembayarna QRIS OCTO Mobile. 

"Banyak opsi cashback di berbagai merchants, selain itu cara bayarnya gak ribet," tuturnya.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen CIMB Niaga melalui OCTO Mobile mengoptimalkan customer experience melalui Work From Heart (WFH). Hal ini dilakukan antara lain dengan memberikan layanan perbankan yang komprehensif, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital.

BACA JUGA: Kembangkan Ekosistem Digital, Telkomsel Jalin MoU dengan UNISKA Banjarmasin

Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan dan finansial secara praktis dan fleksibel dari mana saja dan kapan saja, dengan memanfaatkan berbagai platform digital sesuai preferensi dan kebutuhannya.

Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis dan efisien. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama