Berhasil Kelola Tahura, Paman Birin Diganjar Anugerah Konservasi Oleh Kementerian LHK

KONSERVASI: Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Fathimatuzzahra mewakil Paman Birin menerima penghargaan dari Menteri LHK - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, BOYOLALI - Keberhasilan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengelola Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam diapresiasi Kemenetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Kementerian LHK memberikan Anugerah Konservasi Alam kategori Dukungan Dalam Pengelolaan Taman Hutan Raya kepada Paman Birin.

BACA JUGA: Projo dampingi Yamin-Ananda mendaftar ke KPU Banjarmasin

Anugeran ini diberikan pada acara Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2024 dilaksanakan di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (29/8) pagi.

Penghargan Anugerah Konservasi Alam tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc kepada Gubernur Paman Birin melalui Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Fathimatuzzahra.

“Alhamdulilah, Anugerah Konservasi Alam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan komitmen Gubernur Paman Birin dalam kegiatan pemulihan eksistem dengan melibatkan 36 mitra pada area seluas 22.017, 32 Ha mulai dari tahun 2016 sampai dengan 2024 serta pengembangan wisata alam di Taman Hutan Raya Sultan Adam dan Kalimantan Selatan” ujar Fathimatuzzahra.

BACA JUGA: Serahkan Berkas, Acil Odah-Rozanie Pendaftar Pertama ke KPU Kalsel

Fathimatuzzahra mengatakan, prestasi ini diharapkan dapat menjadi momen penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam upaya pelestarian alam dan peningkatan kesadaran tentang pentingnya konservasi.

"Sehingga manfaat ekonomi, ekologi dan 0sosial dapat terus dirasakan dan berdampak nyata bagi masyarakat," tandas dia.(adp/ak)

Lebih baru Lebih lama