Api Lalap Gudang Barang Pecah Belah di Jalan Pramuka Banjarmasin

KEBAKARAN: Kebakaran di Jalan Pramuka Komplek Siaga, Banjarmasin - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Untuk kesekian kalinnya kebakaran kembali melanda wilayah Kota Banjarmasin.

Satu bangunan rumah yang merupakan gudang penyimpanan barang pecah belah di Jalan Pramuka Komplek Siaga, Kelurahan Pengembangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, terbakar pada Selasa (10/9/2024) dinihari.

BACA JUGA: Trio Motor Gelar Edukasi Safety Riding di SMKN 1 Marabahan

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.10 Wita hingga membuat warga sekitar yang sebagian besar sudah terlelap langsung panik. 

Terlebih, warga mengetahui kebakaran itu di saat api sudah berkobar hebat membesar hingga sulit diatasi hanya menggunakan alat seadanya. 

Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) terdekat yang mendapat informasi, langsung bekerja melakukan pemadaman kobaran api tersebut, namun api sangat besar tak terkendali.

“Satu unit sudah di lokasi kejadian, dekat posko BPK Siaga, api membesar,” ujar salah seorang warga, yang berupaya memberitahukannya kepada BPK lainnya.

Tak lama kemudian, sejumlah Relawan BPK lainnya, berdatangan kelokasi kejadian, guna membantu rekannya yang sudah tiba duluan dilokasi.

BACA JUGA: Perbanyak Charging Station EV, PLN Gandeng PT Utomo Charge+ Indonesia dan ACME Corporation

Selama kurang lebih 45 menit, api berhasil dipadamkan oleh rekanan BPK yang berada dilokasi kejadian.

Sebanyak satu buah bagunan rumah yang diketahui milik Hendra Puang, yang di jadikan tempat penyimpanan barang pecah belah milik CV 88 ludes terbakar.

Sementara itu, penyebab terjadinya kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan aparat yang berwajib. (nt/ak)

Lebih baru Lebih lama