Habar Digital

Trio Motor Gelar Edukasi Safety Riding Bersama Satlantas Polresta Banjarmasin dan Duta Safety Riding di SMK Bina Banua

PELATIHAN: Pelatihan ini berlangsung di SMK Bina Banua - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Sekitar 200 siswa baru dari SMK Bina Banua yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diberikan edukasi safety riding oleh PT Trio Motor. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang keselamatan berkendara.

Pelatihan ini berlangsung di SMK Bina Banua dan mencakup berbagai materi keselamatan berkendara, seperti cara aman berkendara, teknik menghadapi situasi kemacetan, strategi mengatasi pengendara ugal-ugalan, serta cara menangani tantangan lingkungan dan kondisi jalan untuk mencegah kecelakaan. Selain itu, peserta juga mempelajari bagaimana cuaca dapat mempengaruhi keselamatan berkendara.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, Edukasi safety riding ini terusrutin kami bagikan untuk setiap lapisan masyarakat. Sekarang kami hadir di SMK Bina Banua untuk memberikan wawasan terkait keselamatan berkendara khususnya untuk para pelajar yang masih dalam tahap MPLS ini,” ujar Yoga Prabowo, PIC Safety Riding PT Trio Motor. 

Sebagai tambahan, acara kali ini juga didukung oleh kehadiran tim Satlantas Polresta Banjarmasin yang memberikan perspektif dan pengalaman langsung mengenai keselamatan berlalu lintas. 

Kehadiran Duta Safety Riding dari SMKN 2 Marabahan, Said dan Hadi, turut menambah nilai spesial dari kegiatan ini dengan berbagi pengalaman dan motivasi kepada peserta.

“Lewat edukasi safety riding ini, kami berharap para generasi muda terus aware dan lebih waspada dengan pentingnya wawasan keselamatan berkendara,” tutur Yoga.

Untuk meningkatkan semangat peserta, Trio Motor menyiapkan hadiah berupa helm berstandar SNI bagi peserta yang aktif dan berpartisipasi dengan baik selama pelatihan. (hnd/ak)

Lebih baru Lebih lama