Habar Digital

Tahun 2024 Pendapatan dan Belanja Daerah Balangan Mengalami Kenaikan

PARIPURNA: Rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten Balangan mengalami kenaikan.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna  yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan dengan agenda membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, belum lama tadi.

BACA JUGA: Sejarah! Pertama Kalinya Indonesia Raih Emas Olimpiade di Cabang Angkat Besi

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan,  dalam Raperda Perubahan APBD tahun 2024, Pendapatan Daerah tercatat sebesar Rp 4.205.752.006.020 atau naik sekitar 21,69 persen dari anggaran awal.

“Kemudian untuk Belanja Daerah sebesar Rp 4.096.523.542.023 atau naik sekitar 22,30 persen dari anggaran awal dengan surplus pendapatan terhadap belanja sebesar Rp 109.228.463.997,” katanya.

Dalam forum rapat paripurna, Bupati H Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam jalannya penyusunan Raperda Perubahan APBD 2024 hingga mencapai kesepakatan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas tuntasnya pembahasan terkait raperda tersebut,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Raperda Perubahan APBD tahun 2024 ini merupakan bentuk kepekaan pemerintah daerah dalam merespon berbagai perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Kami menyadari bahwa masih banyak keterbatasan dan kekurangan kami sehingga banyak pula keinginan masyarakat yang masih belum kami penuhi,” ucapnya.

BACA JUGA: Paman Birin Apresiasi KLHK atas Penyerahan SK Tanah Objek Reforma Agraria

Bupati menyadari, meskipun dengan peningkatan kemampuan anggaran yang Kabupaten Balangan peroleh masih belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat.

“Di situ kita dihadapkan pada realitas bahwa tidak semua permasalahan bisa diatasi dengan kemampuan anggaran,” ujarnya. (net/rz/ak)

Lebih baru Lebih lama