Habar Digital

Songsong Pilkada 2024, KPU Banjarmasin Gelar Sosialisasi

SOSIALISASI: KPU Banjarmasin menggelar Sosialisasi tahapan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2024 - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin melaksanakan sosialisasi tahapan pemilu di Kopi Dari Karsa, Jumat (2/8/2024) malam. 

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Hj Rusnailah menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi tahapan pemilu ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Tahapan Pemilihan Kepala Daerah, dan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024.

“Dengan sosialisasi ini, kami menyampaikan kepada seluruh stakeholder bahwa sudah memasuki tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin 2024,” ucap Hj Rusnailah kepada insan pers, Jumat malam.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang aturan penyusunan daftar pemilih dan pencalonan untuk wali kota dan wakil wali kota tahun 2024.

“Sosialisasi terkait tahapan pemilu menjadi keharusan agar diketahui masyarakat,” katanya.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi tahapan pengumuman syarat pendaftaran secara lengkap pada 9 Agustus 2024.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan lokasi gudang penyimpanan berkas dan pemungutan suara di tempat yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Di mana, gudang penyimpanan tidak lagi menggunakan gudang yang berada di kilometer 6 Banjarmasin. Melainkan gudang yang berada tepat di depan kantor Wali Kota Banjarmasin. 

“Tentunya dengan sosialisasi tentang tahapan pemilu saat ini, apa saja yang sudah kami lakukan per divisi. Terutama kami siapkan adalah gudang penyimpanan suara,” pungkasnya. (rb/ak)

Lebih baru Lebih lama