Habar Digital

RDP, Komisi I DPRD Kalsel dan Dinas Terkait Bahas Optimalisasi Anggaran 2024

RAPATRapat tersebut berlangsung di ruang Rapat Komisi I - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas Rancangan Program Kerja Tahun Anggaran 2024. Rapat tersebut berlangsung di ruang Rapat Komisi I pada Jumat pagi (2/7/2024).

Penyampaian pertama disampaikan oleh Dinas PMD yang telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Tinggi Kalsel untuk membuat desa percontohan yang diberi nama “Desa Anti Korupsi” di 11 kabupaten/kota. Selain itu, Dinas PMD juga menyampaikan rencana perbaikan infrastruktur di Desa Juhu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tinjau Hotel Nusantara di IKN, Akan Diresmikan 17 Agustus

Selanjutnya, Diskominfo Kalsel mengajukan permintaan penambahan anggaran pada anggaran perubahan untuk pemasangan tower penguat sinyal WiFi di Kecamatan Kiram, Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Disdukcapil Kalsel meminta penambahan anggaran di APBD Perubahan untuk optimalisasi dan monitoring di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kalsel.

BACA JUGA: Rayakan 27 Tahun, Mandala Finance Kembali Gelar Perhelatan Rakyat untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

Menanggapi hal tersebut, Siti Nortita Ayu Febria Rosani menyatakan harapannya agar penyampaian Rencana Kerja (Renja) dari ketiga dinas tersebut mampu menyerap anggaran secara maksimal.

“Kami berharap dengan RDP ini mampu menyerap anggaran 100 persen dari 70 persen di APBD Murni saat ini,” tutup Siti Nortita Ayu Febria Rosani, Wakil Ketua Komisi I, yang akrab disapa Tatum. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama