Habar Digital

Puncak Peringatan HAN, Paman Birin dan Acil Odah Bergembira Bersama Anak Banua

GEMBIRAKeceriaan tampak tergambar saat Paman Birin berdialog dengan anak-anak daerah se-Kalsel - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU - Kegembiraan anak-anak Banua bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah terlihat dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Gedung Idham Chalid, Kota Banjarbaru pada Rabu (31/7/2024) siang

Anak-anak bergembira saat Gubernur Kalsel Paman Birin memanggil ke depan panggung.

Keceriaan tampak tergambar saat Paman Birin dan Acil Odah yang berdialog dengan anak-anak daerah se-Kalsel. Menjawab satu per satu pertanyaan terkait generasi emas, serta bernyanyi lagu anak.

BACA JUGA: Penantian 11 Tahun, Indonesia Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Anak-anak itu pun sontak gembira, Paman Birin memberikan hadiah kepada mereka yang berani maju dan mampu menjawab tantangan dari orang nomor satu di Kalsel tersebut.

“Halo anak-anak,” sapa Paman Birin yang diikuti serentak anak-anak, dengan menjawab penuh gembira.

Bagi Paman Birin, anak merupakan anugerah yang dititipkan kepada kita untuk dijaga serta upaya dalam mendidiknya. Kelak, menurutnya akan menjadi generasi yang berkualitas, guna menjadi anak-anak yang tangguh.

“Anak itu buah hati selama mengadung 9 bulan. Kesayangan kita semua, oleh karena itu sebuah kewajiban bahwa kita pandai-pandai wajib menjaga anak kita,” ungkap Paman Birin selepas acara.

Tentu, Paman Birin menginginkan upaya orangtua dalam melakukan pendidikan sejak di rumah. Kelak, diharapkan agar mampu anak-anak tersebut menjadi generasi yang baik di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Waspada Pohon Tumbang, Ombudsman Kalsel Ajak Masyarakat Aktif Laporkan

Di zamannya nanti, menurut Paman Birin, anak-anak harus siap menjalani kehidupan di masa depan. Terlebih sebagai generasi emas di tahun 2045 mendatang.

“Terus kita gelorakan semangat itu. Untuk membantu dalam membimbing, mengarahkan serta mendidik anak menjadi generasi yang tangguh,” pungkasnya.

Ditengah acara itu juga penampilan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh dua anak perempuan dari Panti Rehabilitasi sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan. Lalu, Suara Anak Kalimantan Selatan melakukan pembacaan ikrar bersama.

Diketahui bahwa kegiatan itu telah memberikan penghargaan atau apresiasi Ayah/Bunda Pendamping Forum Anak di 13 Kabupaten/Kota, serta FAD Terbaik se-Kalsel. Selepas acara, Paman Birin memborong jualan di stand SMK 1 Banjarbaru. (adp/ak)

Lebih baru Lebih lama