Habar Digital

PPP Lengkapi Pencalonan Yamin-Ananda di Pilkada Banjarmasin

REKOMENDASI: Pasangan Yamin dan Nanda kembali mendapatkan tambahan amunisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota HM Yamin dan Hj Ananda makin mantap menatap Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2024.

Setelah sebelumnya mendapatkan restu dan surat tugas dari Partai Gerindra, lalu rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kini pasangan ini kembali mendapatkan tambahan amunisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Melalui surat rekomendasi dari DPP PPP Nomor: 3040/IN/DPP/VIII/2024, DPP PPP setuju untuk merekomendasikan pasangan HM Yamin dan Hj Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Tahun 2024. Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 1 Agustus 2024 lalu yang langsung ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP H Muhammad Mardiono dan Sekretaris Jendral PPP H Moh Arwani Thomafi.

Rekomendasi sendiri diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Pemenangan Pemilu dan Ekuin) DPP PPP Dr HM Amir Uskara yang juga menjabat sebagai Ketua MPR -RI dan Ibu Dra. Hj. Ermalena, MHS, Wakil Ketua Umum (Bagian Keorganisasian) DPP PPP kepada HM Yamin dan Hj Ananda di Kantor DPP PPP di Jakarta. Selain itu juga turut mendamping Sekretaris DPW PPP Kalimantan Selatan, Arif Rahman Hakim, ST dan Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Abdulrasyid Ridha.

Dengan sudah dikeluarkannya Rekomendasi dari PPP, maka secara kalkulasi pasangan ini sudah cukup memenuhi ambang batas minimal 20 persen atau 9 kursi dukungan Partai Politik (Parpol) untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024. Hal itu mengingat untuk Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu memperoleh 6 kursi, Partai Nasdem 2 kursi dan PPP 1 kursi.

Terkait dukungan dari PPP ini, Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin mengaku bersyukur langkahnya semakin dimudahkan untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024 bersama Hj Ananda.

Walau sudah memenuhi syarat dukungan Parpol, dirinya mengaku masih menunggu partai-partai lainnya baik yang ada di parlemen maupun non parlemen untuk dapat bergabung demi menambah kekuatan.

"Kita masih menunggu, apalagi kita juga sudah melakukan pendaftaran dan komunikasi politik pada mereka. Semoga disisa waktu ini akan ada tambahan partai lainnya yang bisa bergabung," tegasnya.

Terkait masalah deklarasi pasangan HM Yamin dan Hj Ananda, dirinya mengaku masih belum bisa memastikan kapan hal tersebut bisa dilakukan.

"Kita masih berkonsultasi kepada masing-masing partai pengusung, selain itu kita juga masih menunggu tambahan dukungan dari Parpol lainnya. Doakan saja semoga deklarasi bisa segera kita lakukan," tukasnya. (ar/ak)

Lebih baru Lebih lama