Habar Digital

Penari Berprofesi Bidan Terima Hadiah Umroh dari Paman Birin

HADIAH: Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor membagikan hadiah umroh kepada para Bidan di Kalsel - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU - Keceriaan terpancar dari kelima anggota bidan saat menerima hadiah umroh oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin saat Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rodhita, Kota Banjarbaru pada Minggu (4/7/2024).

Dalam momentum kebahagiaan itu, Gubernur Paman Birin memberikan tantangan agar siapa cepat maju ke depan panggung maka akan menerima hadiah umroh, tak lama dengan sekejab naik sebanyak 20 orang.

BACA JUGA: Wujudkan Budaya Kerja Positif, Jasa Raharja Raih Sertifikasi Internasional dari Great Place to Work Institute

Sehingga, proses itu mengundi sejumlah anggota bidan, yang harus melakukan suit atau pingsut secara masing-masing berdua hingga berkurang menjadi lima orang. Dengan penuh haru, mereka melakukan sujud syukur kepada Allah SWT.

Diberikan kepada 5 anggota bidan yakni Sri Endang, Yuki Eka Yanti, Leni Dwi Yunianti, Wiwik Indriani dan Winda Maolinda. Dilanjutkan dengan 18 anggota bidan yang menerima hadiah uang tunai senilai 1 Juta.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga bernostalgia bahwa dirinya pernah menjadi pegawai atau pekarya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) selama 13 tahun berkarir di sana. Bahkan, melewati pekerjaan sebagai mantri sunat pernah dilakukan oleh orang nomor satu di Kalsel tersebut.

“Jadi dulu saya pernah menyunat anak-anak, Bu. Sempat diajarkan di Puskesmas, begitulah sangat akrab. Saya pernah bertugas di Puskesmas Sungai Jingah, S. Parman, dan kalaunya di Banjarbaru yaitu Puskesmas Cempaka,” cerita Paman Birin.

Sehingga, Paman Birin berbangga bahwa dirinya terlahir dari Puskesmas yang merupakan bagian tenaga kesehatan sebagai pengabdiannya. Dari sanalah bertemu dengan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel sekaligus Kepala Dinkes Kalsel, Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) yang kini akhirnya menjadi pendamping hidup atau isteri Paman Birin.

Adapun Delima Winda Maolinda, seorang penari yang juga berprofesi bidan itu menerima hadiah umroh. Ia mengucapkan rasa syukur bahwa dirinya tidak menyangka dapat hadiah spesial dari Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah, tidak menyangka bahwa saya dapat menerima hadiah umroh ini dari Paman Birin. Sungguh luar biasa, ini merupakan hadiah terbesar bagi kami dari lima anggota bidan di Kalsel,” ungkap Delima, penuh semangat.

BACA JUGA: PPP Lengkapi Pencalonan Yamin-Ananda di Pilkada Banjarmasin

Delima pun mendoakan untuk keluarga besar Paman Birin agar terus diberkahi dalam kesehatan dan kesuksesan sebagai pemimpin daerah di masyarakat. Tak ketinggalan, dirinya juga berterima kasih kepada Acil Odah yang memberikan perhatian kepada mereka.

“Kepada Acil Odah selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, saya doakan agar kemenangan diraih beliau sebagai pemimpin perempuan yang hebat. Teruslah optimis, maju tanpa henti karena yakin beliau bisa memimpin,” pungkasnya. (adp/ak)

Lebih baru Lebih lama