Habar Digital

Paman Birin Ajak Semua Stakeholder Refleksi Kerjasama saat Paripurna Harjad ke-74 Kalsel

PARIPURNARapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengajak segenap stakeholder di Kalimantan Selatan untuk refleksi hasil kerjasama untuk pembangunan Banua Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Gubernur Paman Birin melalui sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel.

“Melalui sidang paripurna istimewa ini, kiranya seluruh stakeholder mampu melaksanakan refleksi betapa waktu yang telah kita lalui sangat berarti apabila kita mampu berbuat sesuatu yang berguna bagi kemajuan masyarakat dan Banua Kalsel,” sampai Paman Birin.

Paman Birin juga sampaikan harapan agar refleksi ini akan membawa semangat perubahan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Srikandi “Rumah Banjar” DPRD Kalsel Hadiri Rakernas KPPI 2024

Tak lupa, Paman Birin mengajak seluruh peserta rapat untuk berbangga akan hasil perjuangan para tokoh pemimpin dan pejuang, dibalik perkembangan Provinsi Kalsel hingga saat ini.

“Kita patut berbangga dan memberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian mereka untuk pembangunan di Provinsi Kalsel. Dan semoga dapat menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk meneruskan dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik, dan dapat mencapai harapan Kalsel Maju,” ujar Paman Birin.

Pada kesempatan ini, Paman Birin juga sampaikan apresiasi kepada dukungan dan partisipasi seluruh anggota dewan bagi Pemprov Kalsel.“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, terhadap dukungan dan partisipasi dewan yang terhormat dalam merumuskan kebijakan yang tepat. Dan yang selalu mengingatkan kami untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, transparan, efektif dan akuntabel,” sampai Paman Birin.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK, pada saat membuka rapat sampaikan ucapan selamat kepada Kalimantan Selatan.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Provinsi Kalsel mengucapkan Dirgahayu Kalimantan Selatan yang ke 74,” sampainya.

“‘Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam’. Seiring dengan tema tahun ini, marilah kita bersama-sama dengan segenap masyarakat Kalsel berpegang teguh dengan niat untuk memberikan yang terbaik bagi Kalsel. Menuju Kalsel Babussalam, Gerbang Keselamatan,” lanjutnya.

Rapat paripurna ini dihadiri anggota dewan, para Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, yang sebagian menggunakan baju adat Banjar, laung dan kebaya nasional bagi para wanita, yang disambut kedatangannya dengan alunan musik hadrah.

BACA JUGA: Partai Gerindra Terbitkan Surat Rekom Pencalonan Pilkada Banjarmasin untuk Yamin-Ananda

Rapat istimewa ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kalsel atau yang mewakili, dan juga Para Pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal di wilayah Kalsel.

Ditampilkan juga tarian Baksa Kambang dan penampilan Madihin.

Pada rapat ini juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan tentang KUA PPAS 2025 dan KUPA PPAS 2024, antar Pemprov Kalsel dan DPRD.

Kemudian juga dilaksanakan penyerahan penghargaan atas Pemberantasan Kasus Penyalahgunaan Narkoba untuk Kapolda Kalsel, serta penghargaan atas Pencegahan dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba kepada Badan Narkotika Nasional Kalsel.

Rapat yang rutin diadakan tiap bulan Agustus ini kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng. (adp/ak)

Lebih baru Lebih lama