Habar Digital

Muhidin - Hasnur Resmi Daftar Ke KPU Kalsel

DAFTAR: Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Muhidin - Hasnuryadi (MH) didampingi oleh para petinggi partai pengusung, pendukung dan relawan - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Pasangan bakal calon Gubernur H Muhidin dan Wakil Gubernur Hasnuryadi Sulaiman melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel. Kamis (29/8/2024). 

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Muhidin - Hasnuryadi (MH) didampingi oleh para petinggi partai pengusung, pendukung dan relawan yang berangkat dari rumah pribadi H Muhidin pukul 10.00 WITA dengan diiringi lantunan shalawat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan resmi menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, H Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman.

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa usai melakukan verifikasi berkas pendaftaran pasangan bakal calon Muhidin - Hasnuryadi langsung memverifikasi berkas dan dinyatakan diterima.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan pasangan tersebut dinyatakan lengkap dan diterima," ucap Andi Tenri Sompa.

Dalam kesempatan itu, Tenri merincikan perolehan suara sah partai politik pengusung dan pendukung pasangan Muhidin-Hasnur. 

Di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 212.566 suara, Partai Amanat Nasional (PAN) 237.522 suara, Partai Demokrat 122.703 suara, Partai Perindo 8.435 suara dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 23.812 Suara.

"Sehingga total suara sah 605.038 atau 27,68 persen," ungkapnya.

Dalam sambutannya pasangan MH, berjanji akan membangun sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika terpilih pada Pilgub Kalsel 2024 mendatang.

Wacana tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya menurut Muhidin, sekretariat KPU Kalsel saat ini berdiri sudah cukup lama atau sudah 3 periode.

"Kemungkinan realisasi pembangunan sekretariat KPU dan Bawaslu Kalsel pada 2026 mendatang dianggarkan,"  ujarnya.

Bahkan pasangan MH juga bakal mengembangkan fasilitas infrastruktur olahraga bertaraf Internasional salah satunya Stadion Sepakbola.

"Semoga hal tersebut bisa terealisasi dengan Bekerja Bersama Merangkul Semua’ sebagai komitmen membangun Kalsel lebih maju dan lebih berkembang," tukasnya. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama