Habar Digital

Mars Bergerak Menjadi Mars Daerah Provinsi Kalsel

RAPATAnggota BP Perda H. Abidinsyah saat memimpin rapat koordinasi dan harmonisasi usulan raperda tentang Mars Bergerak - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung usulan Rancangan Peraturan Daerah (raperda) Provinsi Kalsel Tentang Mars Bergerak. 

Hal ini disampaikan Anggota BP Perda H. Abidinsyah saat memimpin rapat koordinasi dan harmonisasi usulan raperda tentang Mars Bergerak, Kamis, (1/8/2024), di ruang rapat BP Perda Gedung B DPRD Kalsel, jalan Lambung Mangkurat 18, Banjarmasin.

BACA JUGA: Rayakan 27 Tahun, Mandala Finance Kembali Gelar Perhelatan Rakyat untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

“Saya rasa lagu (mars bergerak) ini memang patut kita dukung, harus kita dukung. Karena satu, lagu ini sebagai lagu penyemangat, kedua, lagu ini menjadi setengah wajib dikumandangkan supaya ada penyemangat bagi rekan-rekan kita di dinas instansi terkait”, ujar H. Abidinsyah.

Untuk itu, politisi Partai Demokrat ini meminta kepada Dinas Pendidikan selaku pengusul dn Biro Hukum selaku fasilitator agar segera mempersiapkan naskah akademis, draf raperda dan tim penyusun.

Termasuk menyusun anggarannya agar bisa masuk dalam anggaran perubahan sehingga dapat segera dilaksanakan pada bulan Oktober Tahun 2024.

“Lagu ini memang cukup penting ya, harus segera kita selesaikan. Kita berharap di anggaran perubahan ini bisa kita selesaikan”, pungkasnya.

BACA JUGA: Puncak Peringatan HAN, Paman Birin dan Acil Odah Bergembira Bersama Anak Banua

Lagu Mars Bergerak diciptakan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin pada tahun 2018 lalu.

Lagu ini selain sebagai pemicu semangat untuk terus bergerak yang memiliki makna berjuang gelorakan rakyat. Juga sekaligus ajakan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakatnya untuk bersama-sama membangun banua, membangun Indonesia. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama