Habar Digital

Mahasiswa Uniska KKN di Karang Intan

PROGRAM: Program KKN Uniska MAB di Desa Karang Intan - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJAR – Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin yang tergabung dalam Kelompok 16 (Non-Reguler), melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karang Intan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/8/2024).

Ada dua program kerja yang dilaksanakan Kelompok 16. Pertama, kegiatan umum seperti seminar stunting dan pengecekkan HB bagi remaja putri. Kedua program keagamaan.Seminar stunting dengan demonstrasi pengolahan makanan tinggi protein mendapat respon baik dari ibu-ibu yang memiliki balita karena memberikan pengetahuan agar balita mereka terlindungi dari stunting.

BACA JUGA: Sangat Berpotensial, PBB Resmi Merapat Dukung Yamin-Nanda

Kemudian melakukan pengecekan kadar Hemoglobin (Hb) remaja putri untuk pencegahan penyakit Anemia atau kurang darah.

Sedangkan untuk program keagamaan, di bawah pimpinan Ketua Kelompok 16, Sakinah, melakukan pembenahan dan perbaikan sarana TKA/TPA Ar-Rahim di desa setempat.

Program ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, mendapat apresiasi dari Fadhan Adhani salah satu perangkat desa.

Fadhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kelompok 16 yang telah melakukan pembenahan berupa penambahan perlengkapan pendukung TKA/TPA, seperti satu buah papan tulis, satu buah papan informasi guru pengajar, enam buah meja belajar dan perbaikan plang nama TPA.

Sementara itu, Mursanto S.Sos., M.M, salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Kelompok 16 yang berjumlah 15 orang dari berbagai fakultas ini telah melaksanakan program kerja dengan baik dan lancar.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh anggota Kelompok 16,” ujarnya.

BACA JUGA: Veddriq Leonardo Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Olimpiade 2024 Paris

Diharapkannya dengan mengikuti KKN ini mereka bisa melatih koordinasi antar tim dalam rangka mempersiapkan diri di dunia kerja.

“Semoga para mahasiswa mahasiswi ini diberi kelancaran,” ucap Mursanto.

Sekedar informasi KKN Uniska MAB tahun ini mengambil tema, “Sinergitas Uniska Bersama Masyarakat Membangun Desa Berketahanan Pangan”. (net/ak)

Lebih baru Lebih lama