Habar Digital

Kejuaraan Motor Trail Uncle Hard Enduro 2024, 22 Pembalap Internasional dari 12 Negara Ambil Bagian

RAIDER: Peserta wanita bersama raider dari luar negeri yang akan mengikuti Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kalsel - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU - Kejuaraan motor trail Uncle Hard Enduro 2024 kembali digelar 9 Sampai 11 Agustus 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Gelar motor trail Uncle Hard Enduro telah memasuki tahun keempat. 

Dimana tahun ini kembali dimeriahkan sejumlah pembalap Nasional dan Internasional dari berbagai negara.

BACA JUGA: Organisasi Relawan Jokowi Projo Dukung HM Yamin - Hj Ananda

Gelaran kali ini merupakan perwujudan “Unstoppable” yang artinya semangat tak henti dalam mendukung serta memberi ruang berkembang untuk mengasah potensi pembalap nasional hingga internasional.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov Kalsel, Dispora Kalimantan Selatan, IOF Pengda Kalsel dan beberapa stakeholders serta sponsor terkait ini akan mempertandingkan lima kelas utama yakni International Pro, National, Local Open, 40 Up serta Local Hobby.

Pada gelaran Uncle Hard Enduro 2024 ini akan diikuti sebanyak 22 pembalap internasional dari 12 negara di antaranya Graham Jarvis dari Inggris, Mario Roman, Alfredo Gomez hingga pembalap wanita Sandra Gomez yang ketiganya dari Spanyol.

Wakil Ketua Pelaksana Uncle Hard Enduro 2024, Ashadi mengatakan untuk track akan disiapkan sepanjang kurang lebih lima kilometer dengan berbagai obstacle yang lebih baru, lebih menantang, serta lebih menarik.

“Tidak lupa ada juga kegiatan fun adventure yang akan diikuti kurang lebih 1.000 pembalap yang panjang track sekitar 55 kilometer,” kata Ashadi saat Press Conference dengna awak media, Kamis (8/8/2024).

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memupuk minat kebiasaan berolahraga di masyarakat. Penyelenggaraan tahunan ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

“Juga mengarahkan spotlight ke Kalsel khususnya Kiram Park sebagai destinasi wisata unggulan, dari Uncle untuk Dunia, demkian jargonnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Paman Birin Apresiasi KLHK atas Penyerahan SK Tanah Objek Reforma Agraria

Sementara itu, Salah satu pembalap internasional dan senior di ajang ini, Graham Jarvis juga mengatakan selalu merindukan event ini. Karena banyak tantangan mengejutkan disetiap lintasan pada even uncle hard enduro.

“Orang-orang disini sangat baik dan ramah, tapi saya belum bisa menemukan wanita tepat untuk saya,” kata Graham Jarvis bergurau. (adp/ak)

Lebih baru Lebih lama