Habar Digital

Gubernur Kalsel Raih Dua Penghargaan Nasional Indeks Pembangunan Pemuda

PENGHARGAAN: Paman Birin dan Acil Odah di tengah-tengah siswa SMAN  Gambut - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, YOGYAKARTA - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan atas capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Pemuda di Kulonprogo, Yogyakarta, Senin (5/8/2024) malam.

Penghargaan tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu Domain Kesehatan dan Kesejahteraan dan Pembangunan Kepemudaan. 

BACA JUGA: 1.883 Bal Pakaian Bekas Asal Cina, Korea dan Jepang Diamankan Bareskrim di Dua Lokasi

Dalam kedua kategori ini, Kalsel berhasil meraih posisi Tertinggi ke-4 dan ke-5 Tingkat Nasional, secara berurutan.

Penghargaan langsung diserahkan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Raden Isnanta kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Rokhyatin Effendi.

Rokhyatin Effendi mengucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih atas penghargaan yang diraih Pemprov Kalsel. 

Ia mengungkapkan Penghargaan yang berhasil diraih ini membuktikan bahwa Kalsel telah melakukan upaya yang berarti dalam hal memajukan Indonesia melalui generasi muda, yang mana pemuda adalah asset utama bagi pembangunan perekonomian Indonesia. 

“Penghargaan ini menandakan bahwa Kalsel sudah mampu memberikan dukungan yang memadai dalam pengembangan pemuda, khususnya dalam aspek kesehatan, kesejahteraan, dan kemajuan pembangunan kepemudaan,” kata Rokhyatin.

BACA JUGA: Paman Birin Pimpin Kirab Ke-5 Merah Putih Bersama 10.000 Raider

Menurutnya, meraih penghargaan nasional merupakan prestasi yang patut diapresiasi dan dijadikan motivasi agar terus bekerja keras dan mampu memperlihatkan capaian yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

Masyarakat Kalimantan Selatan juga diharapkan untuk memberikan dukungan dan partisipasi dalam upaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Kepemudaan di wilayah ini. 

Semoga penghargaan tersebut bisa memacu semangat lebih banyak lagi dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalsel,” ujarnya. (adp/ak)

Lebih baru Lebih lama