Habar Digital

Daftar ke KPU, Duet 'AA' Usung Visi Banjarmasin Baiman dan Berkelanjutan

DAFTAR: Pasangan Arifin - Akbari atau 'AA Baik' (Arifin-Akbari Baiman dan Berkelanjutan) diantar petinggi partai partai pengusung - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ratusan relawan dan pimpinan partai pengusung Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Arifin Noor dan Supian Akbari, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin untuk melakukan pendaftaran penyerahan berkas persyaratan pencalonan, Kamis (29/8/2024) sore.

Tiba di depan Kantor KPU, pasangan Arifin - Akbari atau 'AA Baik' (Arifin-Akbari Baiman dan Berkelanjutan) diiringi lantunan syair salawat, hingga melakukan ritual adat Banjar batampung tawar.

BACA JUGA: Muhidin - Hasnur Resmi Daftar Ke KPU Kalsel

Dalam sambutannya usai menyerahkan berkas, Arifin Noor menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran mereka dinyatakan lengkap, setelah diperiksa dan diteliti dari tim verifikator.

"Alhamdulilah persyaratan kami diterima dengan baik, dan kalaupun ada kekurangan nanti diberikan kesempatan untuk memperbaiki," ungkapnya saat didampingi Supian Akbari.

Arifin juga menyebutkan, bahwa pihaknya maju diusung Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan didukung Partai Kebangkitan Nusantara.

“Iya, surat dukungan sudah kita terima, semoga bisa menang,” bebernya.

Pasangan AA juga mengusung visi Banjarmasin Baiman dan Berkelanjutan melalui 28 program prioritas, yang mencakup pembangunan Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai dan gerbang logistik Kalimantan.

"Kami berharap Pilkada atau Pilwali nantinya berjalan aman damai, sehingga warga bisa menggunakan hak suaranya, kami juga berharap para partai pengusung bisa mendukung sekaligus memenangkan kami, untuk mewujudkan Banjarmasin lebih baik lagi," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah mengungkapkan, bahwa pasangan Arifin-Akbari telah memenuhi kelengkapan persyaratan.

“Sudah kita keluarkan berita acaranya dan dinyatakan lengkap,” jelasnya.

Kemudian terkait beredarnya informasi Partai Golkar yang bakal mendaftarkan kadernya, Rusnailah menjelaskan, bahwa pihaknya akan menerima siapa pun yang mendaftar.

“Sesuai slogan, kami tetap melayani selama masih dalam waktu pendaftaran yang ditetapkan,” beber Ketua KPU Banjarmasin.

BACA JUGA: Serahkan Berkas Pendaftaran, Yamin - Ananda Siap Bawa Banjarmasin Maju

Adapun terkait surat dukungan yang bisa menjadi 2, ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut.

“Kita terima dahulu, baru kita lihat dan kita lakukan verifikasi,” pungkas Rusnailah. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama