Habar Digital

Chef Henny Red Koki: Memasak dengan Bright Gas, Masakan Stabil Lezatnya, Makin Aman, Makin Cerdas

PESERTA: Salah satu peserta lomba yang datang dari Jakarta, Henny Maria Angelica atau RedKoki sedang berbincang dengan chef Marisca - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Pertamina terus berupaya memperkenalkan secara luas LPG nonsubsidi Bright Gas ke masyarakat. Kali ini caranya dengan menggelar kompetisi memasak Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024.

Setelah sukses menggelar BGCC 2024 di 3 kota sebelumnya yakni Palembang, Bandung dan Manado dalam tahapan penyisihan, kini giliran kota Banjarmasin dipilih PT Pertamina Patra Niaga untuk menyelenggarakan lanjutan tahapan penyisihan BGCC, Sabtu (3/8/2024) di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Bahan Fresh dan Higienis, Roti Aoka Aman Dikonsumsi

Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, bukan hanya dari Kota Banjarmasin saja, namun datang dari luar kota, salah satunya Henny Maria Angelica yang nekat datang dari Jakarta sebagai 30 peserta terbaik yang berhak untuk mengikuti kegiatan memasak secara langsung untuk memperebutkan 3 tempat yang akan mewakili kota Banjarmasin pada grand final nanti. Sebelumnya ada sekitar 1500 peserta yang mendaftar, untuk kota Banjarmasin sendiri lebih dari 200 yang mendaftar 

Adapun Top 3 finalis yang lolos di tahap penyisihan kali ini akan diundang ke tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta 31 Agustus 2024 mendatang untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand.

Pada kesempatan tersebut, Chef Henny mengaku sangat antsusias menyambut Bright Gas Cooking Competition 2024 di Banjarmasin.

Sosok chef berparas cantik yang dikenal sebagai Red Koki, meraih sertifikat dalam kompetisi memasak tingkat internasional, yakni Halal Super Chef International Fine Dining di Singapura pada bulan Juli 2023. Sebagai satu-satunya perwakilan wanita dari Indonesia dalam kompetisi ini, prestasinya semakin memotivasi untuk mendidik masyarakat tentang masakan halal

"Walau baru pertama ikut kompetisi di Indonesia, menjadikan sebuah pengalaman yang luar biasa dengan tantangan masakan khas daerah, apalagi bisa ketemu chef Marisca," ucap Henny.

Keahliannya dalam mengolah masakan pastinya tidak diragukan, Henny sendiri merupakan Brand Ambassador Horison Hotel School. Dia sering diundang acara talkshow untuk mengisi program memasak sebagai pembicara.

Ditanya mengenai Bright Gas produk LPG unggulan Pertamina ini, Henny merasa sangat terbantu dalam urusan memasak, pasalnya Ia sudah lama menggunakan Bright Gas yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha. Memasak dengan Bright Gas, Masakan Stabil Lezatnya, Makin Aman, Makin Cerdas.

"Selain mudah didapat, keunggulan Bright Gas adalah Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra sehingga aman dari ledakan dan tekakan berlebih, selain itu fitur Bright Gas Scanner untuk memastikan keaslian produk Bright Gas, warna pink menambah semangat memasaka. Serta layanan Pertamina Delivery Service 135," tutur pemilik akun instagram henny_redkoki ini.

"Jadi jangan ragu lagi menggunakan Bright Gas produk LPG unggulan Pertamina ini," tambahnya.

BACA JUGA: Giliran Banjarmasin, Pertamina Patra Niaga Bright Gas Cooking Competition 2024 Digelar

Henny sering mengedukasi masyarakat Muslim untuk memilih makanan sesuai kaidah syariat Islam, Henny mengingatkan masyarakat harus selektif memeriksa kehalalan makanan, terutama jika menggunakan brand internasional

"Sebagai seorang Muslim, kita harus berusaha keras agar tetap menjaga citra rasa dan kekhasan masakan tanpa mengorbankan kehalalan untuk bisa dinikmati," tutup Henny penggemar masakan pedas. (af/ak)

Lebih baru Lebih lama