Habar Digital

Tingkatkan Kompetensi Damkar, BPBD Balangan Kirim Personel Ikuti Diklat

DIKLAT: Diklat di ikuti oleh perwakilan Anggota Pemadam Kebakaran dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalsel - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dalam Rangka meningkatkan kapasitas personel TRC, BPBD Balangan mengirim empat anggota untuk mengikuti In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1 yang dilaksanakan Aula BBPPKS Kota Banjarbaru, Senin, (8/7/2024). 

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, tujuan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi Pemadam Kebakaran yang profesional dan diharapkan dapat memahami sistem perlindungan dan pengamanan terhadap bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya kebakaran. 

Ia pun meminta kepada personel TRC BPBD Balangan agar mengikuti diklat dengan serius, demi meningkatkan pemahaman ketika menjalankan tugas penanggulangan kebakaran secara profesionalisme, transparansi, dan integritas di lapangan nantinya. 

Diklat di ikuti oleh perwakilan Anggota Pemadam Kebakaran dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM tentang kemampuan skill, serta pengetahuan tentang Pemadaman Kebakaran, bahwa bekerja menjadi Petugas Pemadam Kebakaran tidaklah mudah, banyak hal-hal yang menjadi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan, maka dari itu harus dibekali dengan pengetahuan lebih," harapnya. 

Selain itu Pendidikan dan Latihan Pemadam Kebakaran Tingkat I ini, merupakan diklat dasar yang wajib diikuti oleh seorang Aparatur Pemadam Kebakaran untuk mengikuti diklat pemadam kebakaran jenjang selanjutnya yang ditempuh. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama