Puluhan Pelaku UMKM Dapat Bantuan dari Pemkab Balangan

SIMBOLISBantuan diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Abdurrahman Arrahimi didampingi Kabid UKM, Akhmad Hairani di Workshop Welder Kabupaten Balangan - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Sebagai wujud usaha peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Balangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja serahkan bantuan untuk 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA: Pemkab Balangan Siap Rehab Delapan Unit Gedung Balai Penyuluh KB

Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Ahmad Hairani, mengatakan Pelaku UMKM sangat penting dalam perekonomian daerah  serta UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah.

"Kami akan terus mendukung pelaku UMKM dengan berbagai program yang dapat membantu mereka berkembang dan bersaing di pasar,"katanya, Senin (1/6/2024).

Bantuan itu diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Abdurrahman Arrahimi didampingi Kabid UKM, Akhmad Hairani di Workshop Welder Kabupaten Balangan.

"Bantuan tersebut berupa peralatan cukur, etalase, dan peralatan warung seperti kompor gas, wajan, gas elpiji, cangkir, termos, teko dan panci,"ujarnya.

BACA JUGA: Viral Aksi Perundungan di Siring Kemuning, Polres Banjarbaru Amankan Tiga Pelaku

Pada kesempatan terpisah, salah satu pelaku UMKM, Rizki mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Balangan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja yang telah memberikan bantuan.

"Bantuan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan hasil produksi kami dan semoga ke depannya. kami bisa mengembangkan usaha kami lebih baik lagi,"tambahnya. (mcb/rz/ak)

Lebih baru Lebih lama