Pilih Travel Berizin dan Amanah di Kalsel Umroh, Haji dan Wisata Halal Expo 2024

EXPO: Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umroh dan Haji Khusus (FK Patuh) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pameran Kalsel Umroh, Haji dan Wisata Halal Expo 2024 - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umroh dan Haji Khusus (FK Patuh) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pameran Kalsel Umroh, Haji dan Wisata Halal Expo 2024 bersama travel Banua Umroh dan Haji.

Ketua FK Patuh Kalsel H Saridi mengatakan, penyelenggaan Kalsel Umroh,Haji dan Wisata Halal Expo 2024 ini untuk mengeduksi masyarakat khususnya di Banua untuk memilih travel yang berizin dan amanah, sehingga tidak merugikan masyarakat serta menjamin keamanan dan kenyamanan bagi calon jamaah umroh dan haji.

BACA JUGA: Ditangkap Miliki Sabu dan Koplo, Pria di Banjarbaru Ini Ngaku Jurnalis

Selain itu, masyarakat di berikan diskon dan cashback lumayan hingga Rp 3 juta untuk umroh dan sekitar Rp 7 juta atau Rp 8 jutaan untuk haji khusus atau haji plus.

“Dari 90 anggota FK Patuh se Kalsel,baru 20 stand saja yang disiapkan yang rata-rata merupakan travel Banua,” ujar Saridi disela pembbukaan Expo di Atrium Duta Mall Banjarmasin,Junat (12/7/2024) siang.

Saridi juga membeberkan bahwa dalam 1 tahun ada sekitar 65.000 jemaah se Kalsel yang melaksanakan ibadah umroh dan tentunya dengan kegiatan ini ditarget bisa sebanyak mungkin.

"Kami juga berharap melalui kegiatan ini, maskapai penerbangan bisa melirik, sehingga bisa melakukan perjalanan dengan baik. Bahkan juga saat ini mendapat dukungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diharapkan bisa menyemarakkan memberi cashback Rp 3 juta dan door prize umroh gratis," tuturnya.

Sementara,Pimpinan BSI Wilayah IX Kalimantan Ricky Rikardo Mulyadi mengatakan, BSI syariah ingin meningkatkan bisnis sektor haji,umroh dan halal wisata.

“Oleh karena itu kami mendukung travel banua, hingga saat ini data secara nasional travel haji 83 persen dan travel umroh 86 persen sudah menjadi nasabah BSI Syariah,” ujarnya.

BACA JUGA: Sukses Kembangkan Angkutan BTS, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan dari Kemenhub

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Adi Santoso yang mewakili Gubernur Kalsel mengatakan, Gubernur sangat mengapresiasi pelaksanaan pameran atau Kalsel Umroh,Haji dan Wisata Halal Expo 2024 dengan harga bersaing dan kualitas layanan.

“Gubernur mengucapkan terimakasih pelaksanaan pameraan atau Kalsel Umroh,Haji dan Wisata Halal Expo 2024 bersama travel Banua Umroh dan Haji menjamin keamanan dan kenyamanan bagi calon jamaah umroh dan haji,” tukas Adi. (fs/ak)

Lebih baru Lebih lama