Peringati Hari Mangrove Sedunia Jasa Raharja Kalsel bersama PNM Banjarmasin Tanam 7000 Bibit Mangrove

PEDULI: Penanaman 7000 bibit mangrove jenis rhizophora yang ditanam di pesisir pantai Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Banjarmasin melakukan penanaman 7000 bibit mangrove jenis rhizophora yang ditanam di pesisir pantai Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut pada Jum’at (26/7/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi dan sinergi BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Banjarmasin.

Penanaman bibit mangrove dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Deddy Irawan didampingi Kepala Unit Operasional dan Humas Jullyanto Eka Prasetia dengan Kepala PT PNM Cabang Banjarmasin Ridul Akbar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya konservasi lingkungan dan pelestarian ekosistem mangrove yang sangat penting bagi berkelanjutan kehidupan pesisir. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga garis pantai dari abrasi. Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan ekosistem mangrove yang memiliki peran vital dalam menjaga keseimbangan alam,” jelas Deddy Irawan.

Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertugas memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja tidak hanya konsen dalam menjalankan tugas pokok tapi juga turut berkontribusi terhadap permasalahan sosial dan lingkungan sesuai dengan instruksi Kementerian BUMN yaitu Program Pembangunan Berkelanjutan.

Turut berhadir instansi terkait, yakni Kapolsek Kurau, Batituud Koramil Kurau, Kesatuan Pengelolaan Hutan Tanah Laut, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Dinas Pariwisata Tanah Laut.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dari aspek sosial maupun lingkungan. (jr/ak)

Lebih baru Lebih lama