Lawatan ke Banten, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

FUTSAL: Tim futsal Siwo PWI Kalsel yang berjumlah 33 atlet dan offisial terdiri dari nomor Under 40 dan Up 40 ini akan menjajal kekuatan dari tim futsal Waspam FC di Tangerang, Banten Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, TANGGERANG - TIM futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel menggelar uji tanding ke Jakarta guna memaksimalkan persiapan mereka menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel 2024.

Tim futsal Siwo PWI Kalsel yang berjumlah 33 atlet dan offisial terdiri dari nomor Under 40 dan Up 40 ini akan menjajal kekuatan dari tim futsal Waspam FC di Tangerang, Banten Waspam FC sendiri berisikan sejumlah pemain Pra PON Banten 2023 lalu berhasil ditaklukkan tim Under 40 dengan skor 9-3 dan Up 40 berhasil unggul dengan skor 8-2.

Direktur teknik tim futsal PWI Kalsel, Kurnadi Franata mengatakan try out kali ini akan menjadi kesempatan tim untuk mengambil ilmu sebanyak mungkin.

"Karena target kita adalah mendapatkan medali, kami tidak ingin mereka hanya main-main saja, tapi bisa belajar dan tentunya menjalankan hasil latihan selama ini, dan hasilnya sangat luar biasa," ujarnya.

Pelatih tim futsal PWI Kalsel Under 40, Edy Susanto mengatakan bahwa agenda utama mereka dalam uji tanding kali ini adalah melawan tim yang memiliki kualitas di atas mereka.

"Tentu bukan lawan sembarangan, kami pun juga mempersiapkan ini dengan sebaik-baiknya dan gunanya dari try out adalah mengukur bagaimana progres mereka selama ini," ungkapnya.

FUTSAL: Tim Porwarnas Kalsel jalani laga uji coba di Tanggerang, Banten - Foto Dok 


Edy pun mengaku puas melihat performa anak asuhnya di laga uji coba kali ini. Ia mengaku anak asuhnya mampu menunjukkan mental, permainan dan kekompakan yang bagus.

"Meski masih ada beberapa yang miss, namun secara keseluruhan mereka mampu menunjukkan mental yang bagus, semoga saja mereka bisa meningkatkan dan mempertahankan hingga Porwanas nanti," harapnya.

Pelatih tim futsal PWI Up 40, Indra Syafruddin pun mengatakan bahwa anak asuhnya juga mampu menunjukkan penampilan yang apik.

"Meski di Banjarmasin, kita masih jarang uji tanding, tapi terlihat kematangan mereka dalam bermain memang luar biasa," pungkasnya. (pwi/ak)

Lebih baru Lebih lama