Habar Digital

Ketua DPRD Kalsel Ikuti Turdes Hari ke-5 Bersama Paman Birin

SAMBUTAN: Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK saat sambutan - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, HSU – Pada hari kelima rangkaian kegiatan Turun ke Desa (Turdes), Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK, beserta Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dan Ketua Tim PKK Kalsel, Raudatul Jannah, berikut rombongan menyambangi Puskesmas Alabio di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada Jum’at (5/7/2024) pagi.

Pada kesempatan ini, rombongan didampingi oleh Penjabat (PJ) Bupati HSU, H. Zakly Asswan, meninjau pelayanan cek kesehatan gratis untuk warga setempat. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan hijau dan sejuk di sekitar puskesmas.

BACA JUGA: Kontra Milanisti Saat Uji Coba, Tim Futsal PWI Kalsel Toreh Hasil Positif

Mengusung tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Cinta Banua”, Supian HK berharap event tahunan ini dapat memotivasi masyarakat dalam menerapkan kehidupan yang lebih sehat lagi kedepannya, menurutnya hal ini juga berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kesehatan merupakan salah satu kriteria utama yang harus dipenuhi. Semoga dengan adanya program Turdes ini, kita bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas,” harapnya.

Lebih lanjut, Supian HK juga berterimakasih kepada Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel karena terus memberikan perhatian untuk memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten HSU.

“Terimakasih banyak Paman Birin yang selama ini sudah mendengar usulan dari berbagai pihak, seperti kepala desa dan masyarakat HSU lainnya, dalam hal pembangunan infrastruktur, semoga ini bisa membantu perputaran ekonomi di HSU menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Terakhir, Paman Birin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Program Turdes ini diharapkan terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Mabar Varian PCX Bersama Honda PCX Club Indonesia Chapter Banjarmasin

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat diantaranya pemberian paket sembako, makanan tambahan balita, bantuan pertanian dan pangan, bibit peternakan, alat pemadam ringan, serta pemberian bendera merah putih.

Usai menyelesaikan rangkaian kegiatan Turdes di Puskesmas Alabio, Supian HK beserta rombongan langsung bertolak ke Kantor Kecamatan Daha Barat Desa Bajayau Kabupaten HSS dan Puskesmas Baringin Kabupaten Tapin untuk melanjutkan kegiatan Turdes lainnya. (dwn/ak)

Lebih baru Lebih lama