Habar Digital

Bayi Masih Hidup Dibuang di Komplek Mutiara Jalan Soetoyo S

DIRAWAT: Wanita pelaku pembuang bayi menjalani perawatan di rumah sakit, polisi lokasi bayi dibuang, kondisi bayi dirawat di rumah sakit - Foto Istimewa


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap wanita pembuang bayi yang diduga baru saja dilahirkan.

Wanita pembuang bayi tersebut diketahui berinisial HN (21 tahun) warga Jalan Sutoyo S. Komplek Mutiara Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat.

BACA JUGA: Paman Birin Disambut Antusias Warga Tanjung Seloka Kotabaru

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa, S.I.K M.H. mengatakan pengungkap siapa ibu dari bayi tersebut berdasarkan oleh TKP yang dilakukan pihaknya.

Lanjut Kasat menyebut di sana petugas melihat salah satu rumah yang memiliki jendela belakang.

Kemudian petugas mendatangi rumah tersebut dan melakukan pengecekan.

Saat dilakukan pengecekan di rumah HN, petugas mendapat noda darah di dekat WC dan juga ditemukan potongan tali pusar.

Lalu petugas melakukan pengecekan HP penghuni rumah tersebut dan didapati foto-foto yang menjadi petunjuk terkait HN yang sedang hamil.

Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan Macan Polresta Banjarmasin langsung bergerak mendatangi ke tempat HN bekerja.

BACA JUGA: Viral Aksi Perundungan di Siring Kemuning, Polres Banjarbaru Amankan Tiga Pelaku

Saat dilakukan ditanyakan oleh petugas. HN mengakui perbuatannya itu.

Ia mengaku membuang bayi yang merupakan darah dagingnya itu karena takut dan malu hamil diluar nikah.

"Motifnya pelaku hamil dengan pacarnya, tapi pacarnya tidak diberitahukan bahwa HN hamil. Akibat merasa malu hingga melakukan tindakan tersebut," jelas Kasat Reskrim, Selasa (02/07/2024).

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mendapatkan gunting yang digunakan pelaku untuk memotong tali pusar bayi dan pakaian yang digunakan saat persalinan.

Sebagai informasi bayi tersebut sebelumnya ditemukan warga di Komplek Mutiara Rt 22, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin pada Minggu (30/6/2024) lalu. (net/ak)

Lebih baru Lebih lama