Habar Digital

PAW Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Balangan Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

PELANTIKAN: PAW Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Balangan Masa Bakti 2021-2026 - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) H. Abdul Hadi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H. Sutikno, bersama dengan Kwartir Daerah Pramuka Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Muhammad Rusli bidang urusan Organisasi dan Hukum, secara resmi melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Balangan Masa Bakti 2021-2026 pada Senin (24/6/2024), di Aula Benteng Tundakan, Balangan.

Dalam sambutannya, H. Sutikno menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Balangan yang tidak bisa menghadiri acara pelantikan tersebut karena sedang menjalankan tugas di luar kota.

"Saya menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Bapak Bupati yang tidak bisa hadir pada acara penting ini karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan di luar kota. Kami berharap kepengurusan yang baru dapat membawa Pramuka Balangan lebih maju dan berkembang," ujar H. Sutikno.

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Balangan yang baru dilantik, Majidatul Ulya, S.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengakui bahwa pengalamannya dalam kepramukaan masih perlu banyak pembelajaran dan bimbingan dari para senior.

"Pengalaman saya tentang Pramuka masih banyak kekurangan, oleh karena itu saya sangat membutuhkan bimbingan dari kakak-kakak sekalian agar dapat membawa Pramuka Balangan berkembang lebih baik. Saya berharap dukungan penuh dari seluruh pengurus kwarcab dan anggota Pramuka yang ada di Bumi Sanggam," kata Majidatul Ulya.

Majidatul Ulya juga menambahkan bahwa tahun ini, kwarcab Balangan dapat memberikan dukungan finansial untuk melaksanakan kegiatan di masing-masing ranting.

"Alhamdulillah, tahun ini kwarcab dapat memberikan dukungan finansial untuk melaksanakan kegiatan di masing-masing ranting," ujarnya.

Muhammad Rusli dari Kwartir Daerah Pramuka Kalimantan Selatan turut memberikan dukungan dan harapan kepada pengurus yang baru dilantik.

"Kami sangat mendukung kepengurusan baru ini dan berharap dapat membawa perubahan positif bagi Pramuka di Kabupaten Balangan. Semoga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi generasi muda," ucap Muhammad Rusli.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota Pramuka, serta tamu undangan lainnya, yang memberikan semangat dan dukungan kepada kepengurusan baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama