Habar Digital

Akhmad Fauzi Hadiri Pelantikan PAW Ketua dan Pengurus Kwarcab Balangan Masa Bakti 2021-2026

PELANTIKAN: Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai jajaran penting dari kepramukaan dan pemerintahan daerah - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Acara Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Balangan Masa Bakti 2021-2026 berlangsung meriah di Aula Benteng Tundakan Pemkab Balangan pada Senin (24/6/2024).

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batumandi, Ahmad Fauzi, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Balangan dari PDI Perjuangan, turut hadir dalam acara tersebut.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai jajaran penting dari kepramukaan dan pemerintahan daerah, menandai momen penting dalam perjalanan Gerakan Pramuka di Kabupaten Balangan Akhmad Fauzi, dalam kesempatan ini, menerima secara simbolis dana kegiatan untuk masing-masing Kwarran dari Kwarcab Balangan, yang menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung berbagai program kepramukaan di tingkat ranting.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Batumandi Akhmad Fauzi, menyatakan, Kehadiran saya di sini sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap perkembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Balangan.

"Semoga Dana yang kami terima hari ini akan sangat membantu dalam melaksanakan berbagai kegiatan positif di tingkat ranting,"ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Balangan yang baru dilantik, Majidatul Ulya, S.Pd, Saat wawancara mengatakan, ia mengungkapkan penuh rasa syukur, optimiame dan  rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan serta menegaskan pentingnya dukungan dan bimbingan dari para kaka-kaka senior dalam menjalankan tugasnya.

"Saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Pengalaman saya dalam kepramukaan memang masih perlu banyak pembelajaran dan bimbingan dari para senior. Tahun ini kami di Kwarcab Balangan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang memadai agar setiap ranting dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi generasi muda,"ujarnya.

Ia berharap acara pelantikan ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga momentum penting untuk memperkuat semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam Gerakan Pramuka di Kabupaten Balangan.

"Dukungan yang diberikan diharapkan dapat mendorong pelaksanaan program-program yang lebih kreatif dan inovatif di setiap ranting, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembinaan generasi muda di daerah ini," tutupnya. (rz/ak)

Lebih baru Lebih lama