Warga Serbu Pesta Rakyat, Semua Aneka Makanan Ludes

RAMAI: Warga ramai mengantri makan gratis Harjad Pemprov Kalsel ke 73 - Foto Adp


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Pesta rakyat dalam Perhelatan Harjad. Ke-73 Provinsi Kalsel yang dipusatkan di Siring 0 Km Banjarmasin dibanjiri makanan khas Banjar.

Sejak pagi hari, ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi puncak peringatan Hari Jadi Ke-73 Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (15/8/2023) pagi.

Diantara makanan khas banjar yang disediakan, soto Banjar, Gangan Waluh, katupat Kandangan serta berbagai wadai tradisional khas Kalsel.

Beragam makanan khas banjar tersaji pada stan-stan jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, TNI, Polri, perbankan, perhotelan, dan organisasi kemasyarakatan.

BACA JUGA: Wapres Sematkan Penghargaan Lencana Melati kepada Paman Birin

Pesta rakyat yang diinisiasi Paman Birin ini dilaksanakan setiap tahun, tepatnya pada puncak Peringatan Harjad Ke-73 Prov. Kalsel.Termasuk stand warung gratis anak Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin Warung Gratis H. Sandi Fitrian Noor, juga menjadi incaran serbuan warga.

Menyajikan ribuan bok bingka dan kue lam makanan khas Banjar, warga rela antri meskipun panas. Dibandingkan stand lain, stand Warung milik H. Sandi Fitrian Noor banyak diserbu warga.


“Sebujurnya nukar bingka ni kawa dilain, cuma ini kan namanya pesta rakyat. Jadi rame aja kami antri kayaini” Ujar Fitiriani, warga Kelayan A yang ikut antri.


Menurutnya, hari jadi tidak hanya soal perayaan semata, tetapi juga menggambarkan semangat berbagi kepada warga yang hadir, merupakan momen yang selalu ditunggu masyarakat.

Selain itu, hampir di sepanjang kawasan Siring 0 Kilometer, warung gratis yang ada dan buka sejak pagi telah ludes dan dinikmati oleh semua warga Banua yang datang.

Untuk diketahui, Harjad ke-73 Kalsel tahun ini mengusung tema “Rakyat Basindat, Junjung Marbatat, Banua Babarakat”. Tema tersebut mengandung makna persatuan yang sangat erat, selalu menjunjung tinggi derajat dan martabat agar hanya/kota mendapatkan keberkahan. (wsk/akh)

Lebih baru Lebih lama