Jasa Raharja Kalsel Cek Langsung Lokasi Penerima Bantuan TJSL di Desa Datar Ajab HST

 

PENINJAUAN: Peninjauan langsung bantuan TJSL Jasa Raharja di Desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan Kabupaten HST - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) guna melakukan peninjauan pasca penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan TJSL ini disalurkan melalui program Pengabdian Masyarakat Tahap II Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Kalsel (LA2M ULM Kalsel), yang telah diserahkan secara simbolis pada Senin, (17/7/2023) lalu. 

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain adalah untuk pembangunan MCK umum, tandon penampung air bersih, dan tempat sampah di kawasan Desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Hadir dalam giat peninjauan tersebut Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kandangan Imam Yulianto, SE, AAAI-K, QWP, RSA, Kepala Unit Keuangan, Akuntasi, dan TJSL Mansur Umaili, SE, Ketua Umum LA2M ULM KALSEL Muhammad Wahyudin dan Kepala Desa setempat.

Dalam kesempatan ini, sekaligus dilaksanakan sosialisasi terkait peran dan fungsi Jasa Raharja serta implementasi Pasal 74 Undang-Undang NO 22 Tahun 2009 terkait penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. Diharapkan setelah diberikan bantuan TJSL serta sosialisasi ini, masyarakat Desa Datar Ajab dan sekitarnya menjadi taat membayar pajak kendaraan bermotor dan mengetahui tugas pokok Jasa Raharja dalam menyantuni korban kecelakaan lalu lintas jalan maupun angkutan umum.

Di tempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan berharap, dengan adanya penyaluran program TJSL ini dapat berdampak baik terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Desa Datar Ajab secara berkelanjutan.


“Melalui kegiatan ini, semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, kami juga berharap bantuan ini dapat dirawat sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat secara berkelanjutan," harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum LA2M ULM KALSEL Muhammad Wahyudin ikut berpesan agar para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.

“Kami selaku penerima sekaligus penyalur bantuan, tentunya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian dan perhatian yang telah diberikan oleh Jasa Raharja. Bantuan yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berbagai aktivitas sosial masyarakat di sekitar lingkungan Desa Datar Ajab,” tukasnya.(js/ak)

Lebih baru Lebih lama