Ikuti Kemerdekaan di IKN, KADIN Banjarmasin Siap Berkolaborasi Sukseskan IKN di Kaltim

KADIN: Upacara peringatan HUT RI ke 78 Kadin Kalsel di IKN Kaltim - Foto Istimewa 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kota Banjarmasin turut berbangga.

Karena di Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun, KADIN Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Hj Shinta Laksmi Dewi dan KADIN BANJARMASIN Muhammad Akbar Utomo Setiawan tersebut berkesempatan mengikuti kegiatan upacara kemerdekaan yang di ikuti oleh Ketua Umum KADIN Arsjad Rasyid P.M dan seluruh Ketua Umum KADIN se-Indonesia, Kamis (17/8/2023) lalu di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Ada pun dalam kegiatan upacara kemerdekaan ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh masyarakat diaspora yang datang dari luar negeri seperti Amerika, Australia serta Singapura. 


Disela kegiatan, Ketua KADIN Kota Banjarmasin Muhammad Akbar Utomo Setiawan mengatakan, adalah sebuah kebanggan bagi pihaknya dapat melaksanakan upacara kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun di wilayah IKN.

Apalagi di tahun 2024 mendatang, rencananya Presiden RI Joko Widodo akan memimpin langsung upacara kemerdekaan di IKN nantinya.


“Ini merupakan sebuah bukti konkrit dukungan dari dunia usaha, khususnya KADIN, terhadap realisasi IKN yang ditargetkan akan mulai di operasikan sebagian pada tahun 2024 mendatang,” tegas Akbar.


UPACARA: Ketua Kadin Banjarmasin M Akbar Utomo saat upacara di IKN - Foto Dok 


Baginya hadirnya IKN di Provinsi Kaltim jelas akan berdampak besar bagi geliat ekonomi Provinsi tetangga lainnya, termasuk Provinsi Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin.

“Kami siap mendukung untuk suksesnya IKN. Bahkan kami siap berkolaborasi dengan pengusaha lainya demi suksesnya realisasi di IKN di Provinsi Kaltim,” tukasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama