Camat Paringin Langsung Serahkan Bantuan Santunan Kematian

SANTUNAN: Camat Paringin beri santunan ahli waris warga yang meninggal dunia - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN – Mendapat informasi kabar duka salah satu warga desa Sungai Katapi meninggal dunia, Pemda Kabupaten Balangan melalui Pemerintah kacamatan Paringin, yang di pimpin Camat Paringin Misrina Wati, langsung ke rumah duka sampaikan belasungkawa kepada keluarga yang meninggal, Jum'at (4/8/2023).

Camat Paringin yang datang bersama dengan bebarapa jajarannya untuk menyerahkan santunan kematian berupa uang tunai senilai Rp 1,5 juta kepada keluarga almarhumah Hj Masram Binti Tuhadir, di Desa Sungai Ketapi. 

Penyerahan santunan kematian dari Camat Paringin ini juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa Sungai Ketapi, Fitriannor. 


“Kami mewakili Pemda Balangan dengan ini menyampaikan duka cita atas berpulangnya almarhumah Ibu Hj Masram Binti Tuhadir. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini,” ucap Misrina wati. 


BACA JUGA: Pemkab Balangan Sambut Ratusan Kedatangan Jamaah Haji

Ia mengatakan, dana yang disalurkan ini adalah dana talangan sembari menunggu berkas pengajuan dari aparat desa setempat. 

“Ini dana talangan untuk santunan kematian, nanti kepada kepala desa agar segeranya berkas-berkas yang diperlukan untuk disiapkan, langkah ini untuk meminimalisir keterlambatan” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, program santunan kematian bertujuan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan agar dapat menyelenggarakan pemakaman jenazah dan meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah daerah Balangan memberikan sedikit bantuan santunan kematian, semoga dapat meringankan beban keluarga yang sedang berduka,” pungkasnya.(rza/akh)

Lebih baru Lebih lama