Berbagai Kegembiraan Turdes Paman Birin di SMAN 1 Amuntai

KEBERSMAAN: Gubernur Kalsel bersama pelajar SMA 1 Amuntai - Foto Adp


HABARDIGITAL.COM, AMUNTAI – Hari ke-2 Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas 9 mengunjungi 3 kabupaten pada Jumat (4/8/2023).

Setelah di Kabupaten Tapin, lalu ke Kabupaten HSS, pada malam harinya mengunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara. Tepatnya di SMAN 1 Amuntai

Suasana sukacita menyelimuti sekolah ketika pelajar-pelajar dengan antusias menyambut Paman Birin dan rombongan dengan tarian selamat datang dari para pelajarSMAN 1 Amuntai.

Kehadiran Paman Birin di SMAN 1 Amuntai telah disambut langsung oleh Pj. Bupati HSU, Zakly Asswan, yang didampingi jajaran pejabat Pemkab HSU dan masyarakat.

BACA JUGA: Kabar Gembira Angka Inflasi Kalsel 3,93 Persen

Ketika datang, Paman Birin pun turut memantau langsung proses perekaman e-KTP untuk seluruh siswa yang telah mencapai usia 17 tahun atau mendekati usia tersebut.

Paman Birin juga menyerahan paket bantuan simbolis meliputi bantuan logistik, ternak itik, dan pakan itik senilai 39 juta rupiah.

Selain itu, juga diserahkan bantuan dari SKPD, proses perekaman e-KTP, dan penyerahan bendera.

Kemudian Paman Birin juga menyerahkan bantuan untuk penurunan stunting dan pengendalian inflasi berupa 200 paket sembako, makanan tambahan, tablet tambah darah, dan penyerahan bantuan kesiapsiagaan bencana.

Dihadapan pelajar dan masyarakat yang hadir di sekolah itu, Paman Birin menyebutkan kebanggaannya terhadap SMAN 1 Amuntai.


“Sudah banyak generasi yang lahir dari SMAN1 Amuntai yang dengan setia membaktikan diri kepada negara, khususnya di wilayah Banua, tanah tercinta Provinsi Kalimantan Selatan.” Ujar Paman Birin.


Paman Birin juga menyebut, turdes kali ini juga dalam momentum memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, sekaligus Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel.

“Ini juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan hari jadi provinsi kita,” tambah Paman Birin.

Selain itu, kehadiran rombongan turdes ini berbagai kegembiraan kepada semua pelajar maupun warga yang dikunjungi.

BACA JUGA: Turdes Paman Birin Dilepas Keliling Kabupaten/Kota se-Kalsel

Di akhir acara, Paman Birin juga memberikan hadiah kepada para murid, guru, anak-anak, dan lansia sebagai ungkapan terimakasih Paman Birin atas sambutan yang luar biasa tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Amuntai Midehan Nabhani pun mengaku senang, sekolahnya menjadi salah atu tujuan turdes kemerdekaan Gubernur Paman Birin.

“Kami terimakasih atas kedatang Bapak Gubernur beserta rombongan ke sekolahan kami,” kata.Midehan Nabhani.(wsk/akh)

Lebih baru Lebih lama