Samosir Serap Aspirasi Warga Basirih dalam Kegiatan Reses Masa Sidang II

DISKUSI: Warga menyampaikan aspirasinya kepada Saut Nathan Samosir - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir menggelar reses menyerap aspirasi warga.

Kali ini giliran warga Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat yang berkesempatan menyampaikan keluh kesahnya dalam reses Masa Sidang II 2023 dapil Banjarmasin Barat.

Adapun sejumlah permintaan dan keluhan yang diutarakan masyarakat, mulai dari BPJS Kesehatan, hingga aspirasi perbaikan jalan.

Pada kesempatan tersebut Lurah Basirih Fadli Aulia  mengatakan, banyak masyarakat menyampaikan terkait bansos, hal tersebut langsung ditanggapi Fraksi PDI P akan membantu dan mengawalnya ke Dinsos.


“Reses tadi ada juga yang menyangkut bantuan sosial, dan tanggapan dari Fraksi PDIP akan mengawalnya ke Dinas Sosial, agar warga yang membutuhkan bisa mendapatkannya,” ungkap Lurah Basirih, Jumat (28/7/2023).


Sementara itu, banyak aspirasi dari warga yang masuk akan segera ditinjau langsung ke lapangan oleh Saut Nathan Samosir, yang berencana mengajak serta perwakilan dari dinas/instansi terkait.

“Seperti salah satunya masalah jalan alkah pemakaman di Basirih. Menurut warga, akses tersebut sudah ditinjau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang maupun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, namun belum juga ada realisasi,” ungkap Samosir kepada para awak media.

Rencananya, Saut Nathan Samosir juga akan mengundang warga dari kelurahan lainnya, guna menelaah dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Semoga semua aspirasi ini ada jalan keluarnya, kita cari solusi bersama-sama," tukasnya. (fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama