Galakkan Pembekalan Pemenangan Pemilu 2024, Ketua Bapilu PDIP Banjarmasin Gelar Halal Bihalal

DISKUSI: Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Selatan Hermansyah, Ketua DPC Muhaimin, Koordinator PAC Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir, dan Ketua PAC Banjarmasin Barat Husaini - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin melaksanakan halalbihalal sekaligus mengumpulkan struktur partai, baik tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, dan anak ranting di Kecamatan Banjarmasin Barat, dalam rangka pemenangan Pemilu Presiden dan Legislatif 2024, berlangsung di Kedai 99 Trisakti, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Selatan Hermansyah, Ketua DPC Muhaimin, Koordinator PAC Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir, dan Ketua PAC Banjarmasin Barat Husaini.

Muhaimin mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas inisiatif Koordinator PAC Banjarmasin Barat.

"Mumpung ini diadakan, jadi kami dari DPD dan DPC PDIP, sekaligus melakukan pembekalan dan menyiapkan saksi-saksi, khususnya di Banjarmasin Barat," ujarnya.

Pihaknya pun berniat bisa mencetak tiga kali kemenangan se-Indonesia, khususnya di Banjarmasin Barat dan Kota Banjarmasin.

"Karena target kita Banjarmasin Barat ini kan dua kursi, mau tidak mau mereka dari sekarang harus sudah bergerak mengkonsolidasikan diri, mensolidkan diri, khususnya struktur partai, sehingga struktur partai bergerak ke bawah, ke masyarakat, sekalian menyiapkan saksi," jelas Muhaimin.

Kemudian untuk TPS di Banjarmasin Barat ini, lanjut Muhaimin, berjumlah 420, sehingga pihaknya akan menyiapkan 840 saksi untuk pileg dan pilpres.

"Tema kita hari ini "Semangat Gotong Royong Kebersamaan untuk Kemenangan Pemilihan Presiden dan Legislatif"," tambah Saut Nathan Samosir.

Selain sembilan kelurahan di Banjarmasin Barat, lanjut Samosir, ketua, sekretaris, dan bendahara PAC di lima kecamatan se-Kota Banjarmasin turut diundang.

"Kebetulan kita juga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kota Banjarmasin, makanya kecamatan lain juga kita undang, supaya mereka juga mendapatkan bekal dari DPD maupun DPC PDIP, dalam rangka pemenangan pemilihan presiden maupun legislatif mendatang," bebernya.

Sesuai instruksi DPD, DPC PDIP Banjarmasin ditargetkan untuk mendapatkan pimpinan DPRD.

"Berarti minimal sembilan atau sepuluh kursi. Secara khusus, Banjarmasin Barat ditargetkan dua kursi. Dari satu kursi yang di pemilu lalu, kini minimal dua kursi," katanya.

"Jadi, untuk lima kecamatan, kecuali Banjarmasin Tengah, ditargetkan masing-masing dua kursi. Itulah yang menjadi target kita supaya 2024 bisa menjadi ketua DPRD," sambung Samosir.

Sementara itu, Hermansyah menjelaskan, pihaknya ditugaskan untuk memberikan pembekalan, baik kepada caleg, saksi, maupun struktur partai.

"Kami memang ditarget dan diputuskan oleh DPP. Pertama, menyusun para saksi di TPS-TPS, untuk kemenangan pemilihan anggota legislatif maupun presiden," katanya.

"Oleh sebab itu, kami ingin hattrick tiga kali berturut-turut," sambungnya.

Dari waktu yang tinggal delapan bulan lagi, tegas Hermansyah, terasa sangat singkat, sehingga pihaknya berusaha untuk melakukan persiapan maksimal.

"Alhamdulillah hari ini kita memberikan pembekalan baik caleg itu sendiri, struktur partai dari tingkat DPC sampai ke tingkat anak ranting, bahkan sampai ke kader," pungkasnya.(fs/akh)

Lebih baru Lebih lama