Habar Digital

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Samosir Gelar Reses Pertama di Pelambuan

DISKUSI: Dihadapan ratusan masyarakat Kelurahan Pelambuan, Ketua Komisi IV DPRD Banjaramsin, Saut Nathan Samosir menerima berbagai saran dan keluhan - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Saut Nathan Samosir, melaksanakan reses pertamanya bersama masyarakat Kelurahan Pelambuan, Jumat (14/4/2023) di Kedai 99 Trisakti, Banjarmasin Barat.

Dalam wawancaranya, Saut mengatakan ada sekitar 100 orang warga yang hadir dalam acara reses tahap pertama. 


"Ada sekitar 100 orang yang hadir, dan jumlah tersebut sesuai target dari sekretariat," katanya.


Dalam reses tersebut ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat kelurahan Pelambuan, pertama terkait permasalahan akses jalan seperti gang yang terendam apabila hujan sehingga masyarakat minta jalan ditinggikan.

"Yang kedua laporan masalah pembuangan limbah dari Lembaga Pemasyarakatan, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap bagi masyarakat RT 2 sampai RT 6. Bahkan katanya ini sudah disurati ke Dinas Lingkungan Hidup, tapi sampai sekarang masih belum ada tindak lanjut," ujar Samosir.

WAWANCARA: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir - Foto Dok

Ia pun berencana melakukan peninjauan langsung ke lapangan, terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut. Agenda Reses nanti rencananya masih dilakukan di 2 Kelurahan lagi.

"Setelah itu akan kita tindak lanjuti, apa solusinya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan berbagai aduan permasalahan akan tetap kita bawa ke dalam rapat Komisi," imbuhnya. (fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama